x

Kontra AS Roma, Bintang AC Milan Punya Tugas Berat Kawal Edin Dzeko

Kamis, 25 Juni 2020 14:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Pemain sepak bola AC Milan, Matteo Gabbia, punya tugas berat dalam pertandingan big match melawan AS Roma, di mana ia diharuskan mengawal Edin Dzeko.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola AC Milan, Matteo Gabbia, punya tugas berat dalam pertandingan big match melawan AS Roma, di mana ia diharuskan mengawal Edin Dzeko.

AC Milan memang akan menjalani pertandingan akbar melawan AS Roma di San Siro pada pekan ke-28 Serie A Liga Italia 2019/20, pada Minggu (28/06/20) waktu setempat.

Milan atau Rossoneri sukses memenangkan pertandingan melawan Lecce dengan skor 4-1 dalam lanjutan laga Serie A setelah kompetisi tersebut mengalami penundaan panjang akibat pandemi corona.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan besar 4-1 membuat mentalitas skuat Stefano Pioli itu naik dan siap melawan AS Roma dalam pertandingan selanjutnya. Meski demikian, Pioli menghadapi beberapa masalah terkait para pemain yang cedera atau tidak bisa tampil dalam laga tersebut.

Dilaporkan, bek mereka yang bernama Simon Kjaer tak bisa ikut lantaran cedera. Leo Duarte, meski kondisinya sudah mulai pulih usai cedera, tapi belum fit 100% untuk bermain. Hal tersebut juga dialami oleh Mateo Musacchio, yang mungkin tak bisa turun sampai akhir musim.

Sehingga, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, jika Kjaer tak bisa tampil, Stefano Pioli bakal menurunkan Matteo Gabbia dalam laga kontra AS Roma. Di sinilah masalahnya. Gabbia pun tak fit usai bentrok fisik dengan Khouma Babacar, pemain Lecce.

Baca Juga
Baca Juga

Padahal, Pioli sudah menugaskan bek mereka untuk mengawal striker andalan Giallorossi, Edin Dzeko, yang sudah sangat siap secara fisik dan mental untuk menjebol gawang Gianluigi Donnarumma di San Siro. Inilah ujian terberat bagi Matteo Gabbia berdasarkan sumber tersebut.

Dalam lima pertemuan terakhir mereka di kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan baru menang dua kali, yaitu 2-0 dan 2-1. Namun, AS Roma pun juga baru menang dua kali, yaitu 2-0 dan 2-1. Satu laga sisanya, kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1.

AC MilanEdin DzekoAS RomaStefano PioliLiga ItaliaSimon KjaerSepak BolaBerita Liga Italia

Berita Terkini