x

2 Eks Anak Asuh di PSM Makassar yang Mungkin Dibawa Darije Kalezic ke Liga Belanda

Jumat, 26 Juni 2020 05:42 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Sejumlah eks anak asuh di klub Liga 1, PSM Makassar, dulu mungkin bisa dibawa Darije Kalezic menuju klub Liga Belanda.

INDOSPORT. COM - Sejumlah eks anak asuh di PSM Makassar dulu mungkin bisa dibawa Darije Kalezic menuju klub Liga Belanda.

Darije Kalezic yang merupakan mantan pelatih PSM Makassar pada gelaran Liga 1 2019 lalu, kini resmi dikontrak klub kasta kedua Liga Belanda, MVV Maastricht. Kabar ini tersiar melalui unggahan akun Twitter dari MVV Maastricht, pada Rabu (24/06/20) kemarin.

MVV Maastricht menuliskan cuitan bahwa Darije Kalezic telah resmi menjabat sebagai pelatih kepala tim. Kalezic diikat kontrak berdurasi dua tahun oleh MVV Maastricht.

Baca Juga
Baca Juga

Bergabungnya Darije Kalezic ke MVV Maastricht, mungkin masih akan berkaitan dengan PSM Makassar. Kalezic bisa saja membawa mantan anak asuhnya di PSM Makassar dulu, untuk ikut gabung MVV Maastricht.

Lalu, siapa saja nama-nama bintang PSM Makassar yang mungkin dibawa Kalezic tersebut? INDOSPORT coba membuat perkiraannya ke dalam rangkuman berikut.

Wiljan Pluim

Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim.

Semasa melatih PSM Makassar dulu, Darije Kalezic tergolong sangat mengandalkan peran Wiljan Pluim. Transfermarkt mencatat, Kalezic memainkan Wiljan Pluim sebanyak 33 kali di skuat PSM Makassar.

Wiljan Pluim bahkan tampil lumayan gemilang kala mendapat arahan dari Kalezic. Kiprah Wiljan Pluim mampu menghasilkan delapan gol dan 11 assist.

Andai berminat, Kalezic yang kini melatih MVV Maastricht, mungkin bisa turut membawa Wiljan Pluim. Kalezic tentu mengerti betul cara memaksimalkan kualitas Wiljan Pluim yang berposisi sebagai gelandang serang.

Toh, Wiljan Pluim sendiri sudah tak asing lagi dengan Liga Belanda, karena dari level junior hingga 2015 berkarier di sana. Mungkinkah Kalezic akan membawa Wiljan Pluim gabung MVV Maastricht?

Baca Juga
Baca Juga

Marc Klok

Marc Klok berlatih secara terpisah di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Rabu (18/07/18).

Saat masih melatih PSM Makassar dulu, Darije Kalezic terlihat begitu memercayakan lini tengah kepada Marc Klok. Buktinya, Kalezic memainkan Klok sampai 43 kali, atau ketiga terbanyak di antara para pemain PSM Makassar lainnya.

Peran Klok di bawah arahan Kalezic juga lumayan apik. Klok mampu memberikan sumbangsih tujuh gol, angka yang lumayan bagi seorang gelandang tengah.

Klok sendiri kini sudah pindah meninggalkan PSM Makassar dan gabung klub Liga 1 lainnya, Persija Jakarta. Andai Kalezic berminat, mungkin Klok bisa jadi salah satu nama eks anak asuhnya di PSM, yang turut dibawa menuju klub anyarnya, MVV Maastricht.

Kalezic pasti sudah hafal betul cara memaksimalkan kemampuan Klok. Hal itu diyakini dapat memudahkan Kalezic untuk membangun kekuatan lini tengah MVV Maastricht, demi meraih kejayaan di kasta kedua Liga Belanda.

Kebetulan, Marc Klok sejatinya sudah tak asing lagi dengan Liga Belanda. Klok dahulu memang memulai karier sepak bola di Liga Belanda, bersama akademi FC Utrecht. 

PSM MakassarBola InternasionalLiga BelandaMarc KlokWillem Jan PluimDarije Kalezic

Berita Terkini