x

Di Tengah Corona, Fans Liverpool Rayakan Juara di Anfield

Jumat, 26 Juni 2020 08:51 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Fans Liverpool selebrasi juara Liga Inggris di depan Stadion Anfield.

INDOSPORT.COM - Para penggemar Liverpool akhirnya merayakan gelar juara Liga Inggris di Anfield Stadium. Mereka melakukan perayaan tersebut di tengah pandemi virus corona.

Liverpool harus bersenang hati. Sebab, saat ini mereka sudah secara resmi dinobatkan sebagai juara Liga Inggris musim 2019/2020. Hal ini dikarenakan Manchester City kalah atas Chelsea.

Baca Juga
Baca Juga

Manchester City harus mengubur jauh harapannya untuk menandingi Liverpool dan bisa menggeser posisinya di puncak klasemen. Sebab, pasukan Pep Guardiola ini harus takluk dengan Chelsea pada lanjutan kompetisi Liga Inggris pekan ke-31.

Chelsea sebagai tuan rumah berhasil membungkam The Cityzens dengan skor tipis, yakni 2-1. Dua gol yang dicetak anak asuh Frank Lampard ini adalah Christian Pulisic pada menit ke-36 dana Willian Borges da Silva pada menit le-78 melalui tendangan penalti. Sementara Kevin De Bruyne berhasil menyumbang satu gol untuk klubnya pada menit ke-55.

Memimpin dengan keunggulan poin yang sangat jauh, Liverpool berhak mendapatkan gelar juara Liga Inggris msuim ini. Sebab, performanya memang dari awal hingga akhir terlihat selalu konsisten.

The Reds terbilang hanya mengalami satu kali kekalahan dan dua hasil imbang, serta mendapatkan 28 kemenangan dari 31 pertandingan yang sudah mereka jalani dalam musim 2019/2020 ini.

Berkat hasil ini para fans Liverpool meluapkan semua kegembiraannya di area Anfield. Terdapat beberapa kelompok penggemar yang merayakan dengan menyalakan flare dan berkumpul di sekitaran area tersebut.

Padahal jika dilihat, sebenarnya saat ini pemerintahan Inggris masih menerapkan aturan ketat mengenai pencegahan dan memutus rantai penularan atau penyebaran pandemi virus corona yang juga sudah menyebar banyak di daratan Eropa.

Tentunya dalam keadaan perayaan juara Liverpool akan membuat tantangan untuk pemerintah Inggris dalam meminimalisir adanya penyebaran tambahan. Sampai detik ini amsih belum beredar kabar apakah akan ada arak-arakan untuk gelar baru The Reds ini.

Baca Juga
Baca Juga

Namun perayaan gelar juara ini tidak hanya dirayakan oleh para penggemar Liverpool saja melainkan juga terjadi di Italia. Para pendukung dari Napoli juga sudah merayakan gelar juara yang didapatkan klubnya tersebut pada musim ini.

Akibat ulah dari para penggemar dari Napoli atas perayaan gelar juara, salah satu perwakilan dari Italia yang berada di WHO merasa kecewa dan menyayangkan aksi tersebut bisa terjadi di tengah perjuangan para tenaga medis melawan Covid-19 ini.

LiverpoolAnfield StadiumLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisVirus Corona

Berita Terkini