x

Dipanggil TC Timnas U-16, Ini Target Kiper PSS Sleman

Jumat, 26 Juni 2020 12:10 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
Kiper PSS Sleman U-16, Raka Octa Bernanda.

INDOSPORT.COM - Kiper PSS Sleman U-16, Raka Octa Bernanda kembali mendapat panggilan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-16. Target besar pun diusung pemain kelahiran Yogyakarta tersebut.

Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti sudah memutuskan 26 pemain untuk ikut latihan yang akan dimulai tanggal 6-29 Juli. TC Timnas U-16 sendiri akan berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga.

"Senang dan bangga tentu mendapat panggilan TC Timnas U-16 dan membela negara. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik nanti," kata Raka kepada INDOSPORT, Jumat (26/06/20).

Baca Juga
Baca Juga

Ini bukan kali pertama bagi kiper kelahiran Sleman 1 Oktober 2004 itu di TC Timnas U-16. Sebelumnya, Raka juga mengikuti pemusatan latihan di Lapangan Universitas Islam Indonesia (UII), Sleman, Februari silam.

"Target pertama saya ingin dibawa ke Bahrain (Piala Asia U-16) dulu. Setelah itu berusaha menjadi kiper utama," tambah dia.

Selama ini, kiper yang mengenyam pendidikan di Kelas Khusus Olahraga (KKO) SMP Negeri 3 Tridadi, Sleman itu rutin berlatih mandiri. Selain itu, Raka juga terus mengasah performa secara privat dengan pelatih kiper berpengalaman, Ali Murtono.

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau latihan mandiri seperti skipping dan push-up. Kalau dengan coach Ali ya seperti latihan kiper biasanya ada refleks, penempatan posisi dan sebagainya," tukas Raka.

Timnas Indonesia U-16 berada di Grup D Piala Asia U-16 2020 bersama Jepang, China dan Arab Saudi. Meski disebut berada grup neraka, namun skuat Garuda Asia diyakini mampu berbicara banyak di Bahrain nanti.

PSS SlemanTimnas Indonesia U-16Liga IndonesiaPiala Asia U-16Berita Timnas IndonesiaPiala Asia U-16 2020

Berita Terkini