x

Dipanggil Timnas U-16, Wonderkid Persija Siap Tampil Maksimal

Jumat, 26 Juni 2020 21:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Timnas Indonesia U-16 kembali menggelar pemusatan latihan sebagai rangkaia persiapan Piala Asia U-16 2020.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 kembali menggelar pemusatan latihan sebagai rangkaia persiapan Piala Asia U-16 2020.

Sebanyak 26 pemain dipanggl Bima Sakti untuk mengikuti pemusatan latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi mulai 6 sampai 29 Juli 2020 mendatang.

Pemanggilan 26 nama ini pun disambut baik oleh tim Persija Jakarta. Bagaimana tidak, tim Elite Pro Academy Persija Jakarta mempersembahkan tiga pemainnya yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-16.

Baca Juga
Baca Juga

Tiga pemain tersebut adalah pemain tengah Resa Aditya Nugraha dan Fiore Rafli Alifasyah Zainal, serta penyerang sayap, Raka Cahyana Rizky. Ketiganya saat ini menjadi tulang punggung Persija U-16.

Dapat memperkuat Timnas Indonesia U-16 membuat Fiore Rafli sangat senang. Rasa bangganya berlipat karena pemusatan latihan ini dilakukan di lapangan bersama pemain lainnya.

“Senang rasanya bisa kembali masuk dan dipanggil untuk menjalani TC bersama Timnas U-16. Apalagi kali ini TC juga berlangsung di lapangan dengan teman-teman," ucap Fiore.

Fiore menambahkan, pemusatan latihan kali ini sangat penting. Sebab hal ini menjadi modal bagus untuk tampil di perhelatan Piala Asia U-16 nanti.

"Ini sangat bagus untuk persiapan ke Piala Asia apalagi saya juga merindukan suasana berlatih di lapangan," jelas ia.

Sebelumnya PSSI dalam rilisnya menjamin dalam TC kali ini akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal ini disebabkan Indonesia masih dalam pandemi virus corona.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini pun tak menggangu persiapan Fiore Rafli. Baginya ia akan mengikuti semua anjuran protokol kesehatan selama mengikuti TC Timnas Indonesia U-16.

“Pastinya nanti kami siap mematuhi protokol kesehatan saat menjalani TC mengingat itu yang terpenting dalam kondisi saat ini,” pungkasnya.

Persija JakartaTimnas Indonesia U-16Liga IndonesiaBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaPiala Asia U-16 2020

Berita Terkini