x

Nonton Chelsea vs Manchester City, Virgil van Dijk Mengaku Gugup

Jumat, 26 Juni 2020 10:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Liverpool, Virgil van Dijk, mengaku gugup ketika menonton pertandingan Liga Inggris antara Chelsea vs Manchester City.

INDOSPORT.COM – Bek Liverpool, Virgil van Dijk, mengaku sangat gugup saat menyaksikan pertandingan Liga Inggris antara Chelsea vs Manchester City, Jumat (26/06/20) dini hari WIB.

Virgil van Dijk bergabung dengan rekan setimnya, seperti Alisson Becker dan Roberto Firmino, untuk menonton bersama pertandingan antara Chelsea vs Manchester City.

Laga itu sendiri sangat penting karena hasilnya akan menentukan secara tidak langsung apakah Liverpool bisa memuaskan dahaga juara Liga Inggris setelah puasa selama 3 dekade lamanya.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari Sport Mirror, selama pertandingan tersebut, Van Dijk mengaku sangat gugup. Terlebih perasaannya membuncah kala Chelsea berhasil memetik kemenangan atas tim tamu dengan skor tipis, yakni 2-1.

Tim asuhan Frank Lampard mencetak dua gol lewat Christian Pulisic pada menit ke-36 dan Willian Borges da Silva pada menit ke-78 lewat tendangan penalti. Satu gol Manchester City disumbang oleh Kevin De Bruyne pada menit ke-55.

“Tentu saja saya menonton pertandingan (Chelsea vs Man City). Saya tidak sering nonton pertandingan tapi pertandingan ini rasanya berlangsung lama dan tidak pernah berakhir,” kata Virgil van Dijk kepada BT Sport.

“Saat tentangan bebas masuk dari Kevin (De Bruyne), itu gol yang sangat luar biasa, saya mulai gugup, dan saya belum pernah merasa segugup ini,” lanjutnya.

Kemenangan Chelsea atas Manchester City itu secara otomatis membuat Liverpool juara Liga Inggris tanpa keluar keringat sama sekali. Pasalnya, Liverpool kini mengemas 86 poin hingga pekan ke-31 Liga Inggris, unggul 23 angka dari The Citizens, yang secara matematis tak akan bisa dikejar.

Bek berkebangsaan Belanda itu pun mengungkapkan perasaannya saat dia dan rekan setim berhasil merengkuh gelar juara Liga Inggris. Dia pun merasa bangga jadi bagian dari Liverpool, sang juara liga musim ini.

“Luar biasa, musim yang hebat. Kami luar biasa. Jadi bagian dari tim (Liverpool) dan bagian dari perjalanan ini luar biasa dan saya sangat bangga bisa menyebut diri saya pemenang Liga Inggris,” ujar Virgil van Dijk lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Memimpin dengan keunggulan poin yang sangat jauh, Liverpool berhak mendapatkan gelar juara Liga Inggris musim ini. Sebab, performanya memang dari awal hingga akhir terlihat selalu konsisten.

Liverpool terbilang hanya mengalami satu kali kekalahan dan dua hasil imbang, serta mendapatkan 28 kemenangan dari 31 pertandingan yang sudah mereka jalani dalam Liga Inggris musim 2019-2020 ini.

LiverpoolChelseaManchester CityLiga InggrisVirgil van DijkSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini