x

Sebelum Jadi Juara Liga Inggris, Liverpool Pecahkan Rekor Langka

Jumat, 26 Juni 2020 08:10 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Sebelum Jadi Juara Liga Inggris, Liverpool Pecahkan Rekor Langka

INDOSPORT.COM - Sebelum dipastikan menjadi juara Liga Inggris, Liverpool ternyata memecahkan rekor langka saat pertandingan melawan Crystal Palace pekan 31.

Pada pertandingan yang diselenggarakan pada Kamis (24/06/20) di Anfield Stadium, Liverpool menghadapi Crystal Palace pada lanjutan kompetisi Liga Inggris musim 2019/2020 pekan ke-31.

Dalam laga tersebut Liverpool berhasil membungkam Crystal Palace dengan skor telak yakni empat gol tanpa balas. Gol tersebut diciptakan oleh Trent Alexander-Arnold, Mohamed Salah, Fabinho, dan Sadio Mane.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan tersebut mengantarkan Liverpool semakin dekat dengan gelar juara Liga Inggris musim 2019/2020 yang sebenarnya sudah dinantikan oleh penduduk Anfield selama lebih dari 30 tahun lamanya.

Selain mencetak empat gol dalam pertandingan tersebut, anak asuh Jurgen Klopp ternyata membawa satu catatan luar biasa.

Seperti dilansir dari Opta, Liverpool sukses membuat Crystal Palace tidak menyentuh sama sekali kotak penalti The Reds di sepanjang pertandingan. Rekor ini merupakan pertama kalinya dan langka dalam sejarah sepak bola Liga Inggris.

“Crystal Palace gagal mencatat satu sentuhan pun di kotak penalti saat melawan Liverpool, tim pertama yang melakukannya dalam pertandingan Liga Inggris sejak data terakhir statistik pada tahun 2008/2009,” tulisnya di akun sosial media twitter.

Di sisi lain bek kanan milik Liverpool, Trent Alexander-Arnold mengaku bahwa saat laga melawan Crystal Palace tersebut merupakan penampilan yang luar biasa dan pertandingan yang memiliki performa terbaik di musim 2019/2020 ini.

“Saya rasa kami telah menunjukkan penampilan kelas dunia di laga itu dan mungkin ini yang terbaik di musim 2019/2020 ini,” ujar Alexander-Arnold.

Setelah mendapatkan rekor langka tersebut, Liverpool harus bersenang hati. Sebab, saat ini mereka sudah secara resmi dinobatkan sebagai juara Liga Inggris musim 2019/2020. Hal ini dikarenakan Manchester City kalah atas Chelsea.

Manchester City harus mengubur jauh harapannya untuk menandingi Liverpool dan bisa menggeser posisinya di puncak klasemen. Sebab, pasukan Pep Guardiola ini harus takluk dengan Chelsea pada lanjutan kompetisi Liga Inggris pekan ke-31.

Chelsea sebagai tuan rumah berhasil membungkam The Citizens dengan skor tipis, yakni 2-1. Dua gol yang dicetak anak asuh Frank Lampard ini adalah Christian Pulisic pada menit ke-36 dana Willian Borges da Silva pada menit ke-78 melalui tendangan penalti. Sementara Kevin De Bruyne berhasil menyumbang satu gol untuk klubnya pada menit ke-55.

Baca Juga
Baca Juga

Memimpin dengan keunggulan poin yang sangat jauh, Liverpool berhak mendapatkan gelar juara Liga Inggris msuim ini. Sebab, performanya memang dari awal hingga akhir terlihat selalu konsisten.

Liverpool terbilang hanya mengalami satu kali kekalahan dan dua hasil imbang, serta mendapatkan 28 kemenangan dari 31 pertandingan yang sudah mereka jalani dalam Liga Inggris musim 2019/2020 ini.

LiverpoolCrystal PalaceLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisJadwal Liga Inggris

Berita Terkini