x

Siapa Pemain Liverpool yang Terancam Tak Kebagian Medali Juara Liga Inggris?

Jumat, 26 Juni 2020 15:42 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Liverpool telah memastikan diri mereka keluar sebagai juara Liga Inggris musim 2019/20 ini, namun tak semua anggota skuat The Reds berhak mendapatkan medali.

INDOSPORT.COMLiverpool telah memastikan diri mereka keluar sebagai juara Liga Inggris musim 2019/20 ini, namun tak semua anggota skuat The Reds berhak mendapatkan medali juara. Lalu, siapa saja mereka?

Jurgen Klopp sukses membawa Liverpool mengakhiri puasa gelar mereka selama 30 tahun setelah pada musim ini dirinya membawa The Reds tak terkejar di puncak klasemen.

Baca Juga
Baca Juga

Kepastian tersebut datang usai Manchester City gagal meraih kemenangan dalam laga kontra Chelsea dini hari tadi, Jumat (26/06/20).

Dalam skuat Liverpool saat ini, hanya James Milner seorang yang telah memiliki medali juara Liga Inggris. Medali yang dia dapatkan kala dirinya masih membela Man City.

Lalu siapa saja anggota skuat Liverpool yang berhasil mendapatkan medali juara Liga Inggris musim ini? Dilansir dari Liverpool Echo, pemain yang mendapatkan medali adalah pemain yang setidaknya tampil sebanyak 5 kali di Liga Inggris dan ternyata tidak semua anggota skuat Liverpool mampu memenuhi syarat tersebut.

Musim lalu, Liga Inggris menyerahkan 40 medali pada Man City. Medali tersebut diberikan pada para pemain yang berhak, pelatih, serta staff yang terlibat sepanjang musim.

Di musim 2019/20 ini, Liverpool diketahui telah menggunakan 24 pemainnya untuk berlaga di Liga Inggris. Dari 24 tersebut, hanya 21 pemain yang memenuhi syarat dan dipastikan bisa menerima medali itu.

Ke-21 pemain tersebut adalah Alisson, Adrian, Van Dijk, Lovren, Joe Gomez, Robertson, Matip, Alexander-Arnold, Fabinho, Wijnaldum, Milner, Keita, Henderson, Lallana, Chamberlain, Firmino, Mane, Salah, Shaqiri, Origi, dan Minamino.

Baca Juga
Baca Juga

Dua pemain dari tim senior yang belum mencatatkan satu penampilan di Liga Inggris, Nathaniel Clyne dan Andy Lonergan terancam gagal meraih medali juara tersebut.

Sementara 3 pemain dari tim muda Liverpool, Curtis Jones, Harvey Elliott, dan Neco Williams memiliki kans untuk bisa meraih medali juara Liga Inggris itu.

LiverpoolLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini