x

10 Pemain Abadi Liverpool Era Jurgen Klopp Hingga Juara Liga Inggris

Sabtu, 27 Juni 2020 16:05 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
Terdapat 10 pemain abadi Liverpool era kedatangan pelatih Jurgen Klopp hingga kini jadi juara Liga Inggris 2019-20. Siapa mereka? Simak.

INDOSPORT.COM - Terdapat 10 pemain abadi Liverpool era kedatangan pelatih Jurgen Klopp hingga kini jadi juara Liga Inggris 2019-20. Siapa mereka? 

Sekarang publik atau penggemar sepak bola tengah dihebohkan dengan keberhasilan klub asal Merseyside, yakni Liverpool juara Liga Inggris musim ini.

The Reds memetik juara setelah menunggu selama 30 tahun lamanya, terakhir 1989-90. Namun ini menjadi gelar perdana bagi tim berlogo Bangau itu di era Premier League.

Klub yang dikapteni oleh Jordan Henderson itu pun mensejajarkan diri dengan Blackburn Rovers dan Leicester City yang sempat merasakan gelar ini satu kali.

Sampai saat ini Manchester United menjadi pengoleksi terbanyak trofi Liga Inggris, 13 gelar. Disusul Chelsea yang sudah memperoleh lima kali kampiun.

Baca Juga
Baca Juga

Performa Liverpool tak lepas dari racikan Jurgen Klopp serta penampilan spartan Virgil van Dijk, Mohamed Salah, Roberto Firmino, hingga Sadio Mane.

Keberhasilan klub yang sudah berusia 128 tahun itu turut terbantukan oleh Chelsea yang sukses menumbangkan Manchester City dengan skor 2-1 di pekan ke-31.

Sehingga The Citizens tak bisa lagi mengejar The Reds karena defisit hingga 23 poin meski Liga Inggris 2019-20 masih menyisakan tujuh pertandingan lagi.

Terlepas dari hal di atas, pada kenyataannya ada beberapa pemain Liverpool yang bisa dibilang abadi sejak kedatangan Klopp atau bekas bentukan Brendan Rogers.

Kini pemain-pemain tersebut sukses membawa Liverpool meraih berbagai gelar juara seperti Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, hingga Liga Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Sejauh ini tercatat ada 10 pemain yang masih dikontrak oleh Liverpool ketika menunjuk Klopp pada 8 Oktober 2015 silam. Siapa saja mereka?

1. Dejan Lovren

Bek asal Kroasia Dejan Lovren menjadi pemain yang masih mengabdi untuk Liverpool sejak kedatangan Klopp hingga juara. Kontraknya pun baru habis 30 Juni 2021.

2. Joe Gomez

Saat mengontrak Klopp, Joe Gomez masih berusia 18 tahun. Namun potensi dirinya sebagai bek membuat pelatih asal Jerman itu mempertahankannya hingga 30 Juni 2024 mendatang.

3. Nathaniel Clyne

Bek saap kanan berusia 29 tahun ini sempat menjadi andalan Klopp di Liverpool. Namun sejak 2018-19 dirinya dipinjamkan ke Bournemouth dan kontraknya yang habis musim ini tak diperpanjang.

4. Jordan Henderson

Gelandang yang satu ini tak perlu diragukan lagi kemampuannya. Sebab Jordan Henderson sejak kedatangan Klopp selalu menjadi sosok kunci lini tengah Liverpool hingga kini juara.


1. Pemain Abadi Liverpool

Terdapat 10 pemain abadi Liverpool era kedatangan pelatih Jurgen Klopp hingga kini jadi juara Liga Inggris 2019-20. Siapa mereka? Simak.

5. James Milner

Kemudian gelandang asal Inggris James Milner turut menjadi pemain kunci bagi skema Klopp di lini tengah Liverpool hingga bisa meraih sejumlah trofi kampiun seperti sekarang.

6. Pedro Chirivella

Lalu ada pemain tengah muda Liverpool asal Spanyol Pedro Chirivella yang belum mendapatkan bisa menembus skuat utama tetapi kerap dimainkan Klopp di ajang lain. Kini kontraknya tak diperpanjang lagi.

7. Adam Lallana

Selanjutnya ada gelandang serang asal Inggris Adam Lallana yang sempat menjadi andalan Klopp dalam beberapa musim. Namun kini dirinya tak diperpanjang oleh Liverpool untuk musim depan.

8. Sheyi Ojo

Winger kanan Sheyi Ojo merupakan produk akademi Liverpool. Dirinya memang belum menjadi andalan bagi Klopp karena kerap dipinjamkan ke klub lain untuk menambah jam terbang tetapi masih dikontrak Liverpool.

9. Roberto Firmino

Roberto Firmino didatangkan lebih dulu sebelum kehadiran Klopp di Liverpool. Berkat racikan Klopp, Firmino menjalani peran krusial di lini depan The Reds yang kini meraup trofi juara.

10. Divock Origi

Terakhir ada striker asal Belgia Divock Origi yang juga masih dipercaya oleh Klopp di Liverpool hingga sekarang, meski sempat dipinjamkan ke klub lain.

Itulah data 10 pemain yang masih abadi di Liverpool sejak kedatangan pertama Klopp hingga kini sukses meraih beragam trofi kampiun berdasarkan data Transfermarkt.

LiverpoolDejan LovrenAdam LallanaJames MilnerJurgen KloppDivock OrigiRoberto FirminoNathaniel ClyneJoe GomezLiga InggrisSheyi OjoTRIVIASepak BolaBola InggrisBerita Liga InggrisKompetisi Inggris

Berita Terkini