x

3 Anak Emas Darije Kalezic di PSM yang Bisa Diboyong ke Liga Belanda

Sabtu, 27 Juni 2020 07:19 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Berikut tiga anak emas Darije Kalezic selama melatih di PSM Makassar yang bisa diboyong ke klub barunya saat ini, MVV Maastricht, termasuk Ezra Walian.

INDOSPORT.COM - Berikut tiga anak emas Darije Kalezic selama melatih di PSM Makassar yang bisa diboyong ke klub barunya saat ini, MVV Maastricht.

Sekadar informasi, pelatih sepak bola asal Bosnia Herzegovina ini baru saja menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama klub kasta kedua Belanda tersebut.

MVV Maastricht sendiri mengakhiri kompetisi Keuken Kampioen Divisie 2019/20 di peringkat ke-15 dari 20 kontestan dengan perolehan 27 poin.

Baca Juga
Baca Juga

Tugas berat pun menanti pelatih yang membawa Pasukan Ramang menjuarai Piala Indonesia 2018/19 bersama klub barunya tersebut pada musim depan.

"Klub ini punya tradisi bagus dengan pendukung fanatik tapi belum mampu mengejar ambisinya selama bertahun-tahun. Klub ini harus terlebih dahulu membangun fondasi yang kuat dan sehat," ungkapnya dikutip dari situs resmi klub.

Layaknya pelatih sepak bola pada umumnya jika baru menukangi sebuah klub, salah satu fondasi untuk mewujudkan target ialah kedalaman skuat yang mumpuni.

Darije Kalezic pun mempunyai beberapa bulan untuk meramu skuat MVV Maastricht dan tak menutup kemungkinan bakal merekrut tiga anak emasnya semasa di PSM Makassar.

Siapa sajakah ketiga pemain tersebut? Berikut awak redaksi berita olahraga INDOSPORT merangkumnya untuk anda.

1. Asnawi Mangkualam
Pesepak bola berusia 20 tahun ini menjadi pemain andalan Darije Kalezic di PSM Makassar dengan total 29 penampilan sepanjang musim 2019 lalu.

Bahkan, Darije Kalezic nekat mengenyampingkan sejumlah pemain senior seperti Zulkifli Syukur, Beny Wahyudi, dan Hasim Kipuw demi memberikan tempat inti untuk Asnawi.

Baca Juga
Baca Juga

Peluang Asnawi mengikuti jejak Darije Kalezic ke Belanda sangat terbuka lebar sebab ia sendiri memiliki mimpi bermain di luar negeri yang masih dipendamnya sejauh ini.

"Target ke depannya tentu saya ingin terus memperkuat Timnas Indonesia senior dan bisa bermain di luar negeri," tutur Asnawi dalam sebuah video di channel youtube pribadinya.


1. Mantan Kesayangan Darije Kalezic Lainnya yang Bisa ke Liga Belanda

Aksi Rizky Eka Pratama melawan Madura United

2. Rizky Eka Pratama
Rizky Eka Pratama menjadi permata yang ditemukan Darije Kalezic selama 11 bulan perantauan di Indonesia dan kini dinikmati oleh PSM Makassar.

Penyerang sayap berusia 20 tahun ini sangat dipercaya oleh Darije Kalezic tampil sebanyak 22 kali disepanjang Liga 1 2019 dengan mampu mengemas satu gol dan empat assist.

Rizky Eka Pratama menjadi anak emas sebab Darije Kalezic dikenal sangat gemar memberikan kesempatan bermain kepada pemain muda dalam skuatnya.

Baca Juga

3. Ezra Walian
Terakhir ialah Ezra Walian, penyerang naturalisasi Indonesia yang usianya juga sangat tergolong muda, yakni 23 tahun dan tentunya sangat disukai oleh Darije Kalezic.

Ezra Walian sendiri bergabung ke PSM Makassar pada jendela transfer paruh musim Liga 1 2019 juga berkat kehadiran sosok Darije Kalezic sebab telah saling kenal sejak berkarier di Belanda.

Jebolan akademi Ajax Amsterdam ini pun dipercaya oleh Darije Kalezic pada 16 penampilan di ajang Liga 1 2019 dan mampu membuat tiga gol plus satu assist.

Meski belum lama membela PSM Makassar, Ezra Walian bisa saja kembali berkarir di Belanda jika dilirik oleh Darije Kalezic untuk bergabung bersama di MVV Maastricht.

BelandaPSM MakassarLiga IndonesiaEzra WalianAsnawi Mangkualam BaharDarije KalezicRizky Eka Pratama

Berita Terkini