x

Ancaman Tak Masuk Akal ke Setien, Barcelona Bisa Dapat Pelatih Baru

Sabtu, 27 Juni 2020 14:46 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
Diberi ancaman tak masuk akal agar kembangkan pemain muda, Quique Setien terancam dipecat oleh Barcelona.

INDOSPORT.COM - Ancaman kini datang ke arah Quique Setien karena bisa dipecat jika tak penuhi kriteria musim ini. Hal tersebut pun bisa membuat raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona akan dapat pelatih anyar.

Sebelum dirinya, Ernesto Valverde tercatat harus mengalami nasib buruk usai catatkan sekali menang dalam lima laga terakhir hingga kubu Blaugrana langsung lakukan pemecatan. Setien lantas resmi ditunjuk sebagai pelatih pada awal Januari lalu.

Pemilihan Setien didasarkan oleh kemampuannya khas yang bisa membuat para pemain sukses memiliki tingkat penguasaan bola tertinggi sehingga sangat penting di LaLiga Spanyol. Akan tetapi pelatih berusia 61 tahun itu kini terancam dipecat karena suatu alasan.

Baca Juga
Baca Juga

"Membuat pemain muda jadi hebat bukan hanya bagian rencana saya, tapi juga merupakan keinginan klub sepanjang musim ini. Jika anda merekrut lima pemain terbaik dalam berbagai posisi, ini bisa berdampak buruk bagi pemain akademi muda," ucap Setien dilansir Marca.

"Kami ingin menangi segalanya, kami ingin berada di puncak, tapi kami juga ingin agar pemain berusia 17 tahun untuk bertingkah layaknya seorang pemenang Piala Dunia. Sekarang semua orang ingin menang, jika saya memulai dengan empat pemain muda dan kami tak menang, mereka (Barcelona) akan langsung memecat," tambahnya lagi.

Seperti diketahui sebelumnya, Barcelona kini terkesan mulai mengabaikan potensi para pemain mudanya karena sedang butuh uang untuk tutupi krisis finansial mereka. Sebut saja Arthur yang akan segera ditukar oleh Miralem Pjanic dari Juventus yang terkesan lebih tua.

Baca Juga
Baca Juga

Punya tuntutan lebih dengan harus kembangkan pemain muda, tapi Barcelona malah mempersulit kemungkinan tersebut bisa jadi kian menambah beban Setien yang sudah susah payah membuat Barcelona meraih tempat kedua klasemen LaLiga Spanyol sementara.

Tak heran jika ia gagal hingga akhir musim LaLiga Spanyol nanti, bukan hal mustahil Barcelona akan memiliki sosok pelatih baru. Ada beberapa nama kandidat kuat seperti Ronald Koeman dan Xavi Hernandez yang sama-sama berminat jadi juru taktik baru di Camp Nou. 

BarcelonaLaLiga SpanyolXavi HernandezLiga SpanyolSepak BolaQuique Setien

Berita Terkini