x

Bukan Liverpool, Koulibaly Justru Selangkah Lagi Jadi Milik Manchester City

Sabtu, 27 Juni 2020 06:26 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Meski sempat santer disebut menjadi incaran Liverpool, bek tangguh Napoli yakni Kalidou Koulibaly kini justru semakin dekat dengan Manchester City.

INDOSPORT.COM – Meski sempat santer disebut menjadi incaran Liverpool, bek tangguh Napoli yakni Kalidou Koulibaly kini justru semakin dekat dengan Manchester City.

Bek tengah asal Senegal, Kalidou Koulibaly, merupakan salah satu bek tengah terbaik saat ini. Penampilan impresifnya selama 6 musim terakhir ini saat membela Napoli membuatnya menjadi buruan sejumlah klub papan atas Eropa.

Atlet berusia 29 tahun itu diketahui menjadi buruan klub raksasa seperti PSG, Barcelona, dan Real Madrid. Sementara itu, dari Liga Inggris, ia diketahui sempat menjadi incaran Liverpool yang ingin menduetkannya dengan Virgil van Dijk, serta Newcastle yang akan segera menjadi klub kaya.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, dilansir Daily Mail, Koulibaly kini justru tinggal selangkah lagi untuk menjadi milik klub Liga Inggris lainnya, yakni Manchester City. Keberadaan manajer Pep Guardiola yang mengasuh The Citizens disebut menjadi pertimbangan utama sang bek tengah untuk hengkang ke Etihad Stadium.

Napoli sendiri awalnya enggan menjual pemain yang berstatus sebagai wakil kapten mereka itu. Namun, belakangan Presiden Napoli yakni Aurelio de Laurentiis bersedia melepasnya untuk menjaga kondisi finansial klub tetap aman di tengah pandemi corona yang masih belum berakhir.

Lebih lanjut, laporan Daily Mail menyebut Koulibaly dibanderol sebesar 80 juta euro (Rp1,2 triliun) dan dikabarkan akan diikat dengan kontrak jangka panjang yakni 5 tahun di Etihad Stadium yang merupakan kandang The Citizens.

Merapatnya Koulibaly ini tentu disambut gembira oleh manajemen Manchester City. Pasalnya, salah satu penyebab performa mereka begitu merosot musim ini adalah ketiadaan bek tengah tangguh setelah kepergian Vincent Kompany musim panas lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Sebaliknya, situasi ini pun menjadi berita buruk bagi Liverpool yang sebelumnya santer disebut akan mendatangkannya untuk memperkokoh lini belakang mereka musim depan.

Sang bek tengah juga diklaim telah menolak pendekatan yang diajukan oleh Newcastle yang akan segera menjadi milik putra mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman.

Koulibaly sendiri musim ini telah tampil sebanyak 24 kali membela Napoli di segala kompetisi, setelah sempat absen sepanjang bulan Januari lalu akibat cedera biseps.

Bursa TransferLiverpoolManchester CityNapoliKalidou KoulibalyLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini