x

Dapat Bocoran Pembagian Grup Liga 2, PSMS Inginkan Pembagian Lebih Fair

Sabtu, 27 Juni 2020 07:30 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Yosef Bayu Anangga
PSMS Medan mendapat bocoran terkait pembagian grup home tournament Liga 2 2020. Meski belum final, manajer Mulyadi Simatupang ingin pembagiannya lebih fair.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan mendapat bocoran terkait pembagian grup home tournament Liga 2 2020. Meski belum final, manajer Mulyadi Simatupang ingin pembagiannya lebih fair.

Sebab dari bocoran tersebut, PSMS Medan yang tergabung di Grup 1 akan segrup dengan sesama wakil pulau Sumatera lainnya seperti PSPS Riau, AA Tiga Naga, Semen Padang, Sriwijaya FC, dan Muba Babel United.

"Sementara itu yang kita dapat infonya dan pembagian itu belumlah fix," kata Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, kepada awak media, Jumat (26/6/20).

Baca Juga
Baca Juga

"Waktu rapat virtual kemarin (dengan PSSI), kita ingin pembagian grup itu diundi. Artinya diundi tetap memperhatikan wilayah barat, namun jangan semua tim-tim Sumatera menumpuk di satu grup seperti bocoran ini. Minimal ada tim-tim Jawa dari wilayah barat yang masuk di grup ini," lanjut Mulyadi.

Jika tetap bocoran itu yang dipergunakan nantinya, sambung Mulyadi, pihaknya mengakui lawan-lawannya tangguh semua. Namun ia berharap pembagian tim di grup lebih fair play lagi

"Bukan artinya kita takut sama mereka. Kita tidak takut, kita siap saja siapa pun lawan kita. Tetapi dari awal kita mau agar home tournament ini tidak ada settingan dan benar-benar yang fair," sebut manajer PSMS Medan itu.

Baca Juga
Baca Juga

"Kita menginginkan tidak ada mafia-mafia lagi di sini, maka dimulailah dengan dari pembagian grup yang lebih fair dengan kami menyarankan diacak. Jika dimulai dari hal-hal yang netral, itu tentu lebih menunjukkan nilai-nilai yang lebih sportif dan baik," pungkas Mulyadi Simatupang.

Sebagai informasi, dalam rapat PSSI beberapa waktu lalu dengan klub-klub Liga 2, kompetisi kasta kedua tersebut diwacanakan digelar dengan format home tournament, di mana 24 tim Liga 2 dibagi ke dalam 4 grup, dengan masing-masing grup diisi 6 tim.

PSSIPSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2

Berita Terkini