x

Deretan Pemain Klub Baru Darije Kalezic Turut Hiasi Pentas Liga Indonesia

Sabtu, 27 Juni 2020 02:16 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Ada deretan mantan pemain dari klub baru Darije Kalezic MVV Maastricht (Belanda) yang turut hiasi pentas Liga Indonesia sejauh ini.

INDOSPORT.COM - Ada deretan mantan pemain dari klub baru Darije Kalezic MVV Maastricht (Belanda) yang turut hiasi pentas Liga Indonesia sejauh ini.

Darije Kalezic baru-baru ini diketahui telah mendapatkan klub baru untuk bekerja sebagai pelatih kala diperkenalkan oleh tim Liga 2 Belanda MVV Maastrict.

Klub Eropa tersebut menyebarkannya lewat unggahan di akun media sosial Twitter dan Instagram resmi klub, Rabu (25/06/20) malam WIB atau waktu setempat.

Pada kesempatan tersebut, Darije Kalezic turut buka suara atas klub barunya ini usai menganggur dari dunia sepak bola profesional selama setengah tahun.

"Saya sangat senang bisa bergabung MVV Maastricht. Klub ini punya tradisi dan suporter yang luar biasa," beber pelatih berusia 50 tahun itu.

Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut, klub ini diminta Kalezic harus membangun fondasi yang kuat. Demi mewujudkan itu dirinya dan klub membutuhkan waktu untuk berproses.

"Di sanalah saya melihat tantangan besarnya. Kami perlu bekerja keras dan pasti menguras energi. Tapi semua itu membuat pekerjaan ini jadi menarik," ujar Darije Kalezic.

MVV Maastricht menjadi klub kesembilan dalam karier pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu. Bahkan, dirinya sudah mengoleksi dua gelar juara.

Gelar-gelar itu ia dapatkan kala membesut klub Belanda De Graafshchap Doetinchem (Dutch Second Tier Champion 2009-10) dan tim Indonesia, PSM Makassar (Piala Indonesia 2018-19).

Menariknya, untuk klub terakhir, menjadi torehan perdana Kalezic ketika merantau ke Indonesia. Trofi tersebut juga menghapus dahaga juara PSM yang tertahan selama 19 tahun.

Kalezic akan menggantikan pelatih berpaspor Turki-Belanda Fuat Usta yang tak lagi diperpanjang kontraknya oleh MVV Maastricht.

Baca Juga
Baca Juga

Mantan pelatih klub asal Inggris, Stockport, itu diganjar masa bakti hingga dua tahun ke depan oleh tim yang berlaga di Keuken Kampioen.

Meski demikian, ada hal menarik yang bisa dicermati bersama oleh para penggila sepak bola nasional akan klub anyar Darije Kalezic MVV Maastricht.

Sebab, ada beberapa mantan pemain klub Liga 2 Belanda itu yang ternyata pernah hiasi pentas Liga Indonesia. Siapa saja mereka? Simak.

Ronald Hikspoors

Ronald Hikspoors, mantan pemain PSM Makassar.

Pemain kelahiran Geldrop, Belanda Ronald Hikspoors diketahui sempat menghiasi kompetisi sepak bola Liga Indonesia, tepatnya pada 2016 silam.

Kala itu, Hikspoors dikontrak oleh PSM Makassar saat masih dibawah naungan Robert Rene Alberts untuk pentas Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Hikspoors pun hanya bisa menyumbang satu gol kala melawan Persib Bandung, 29 Oktober 2016, dari sembilan penampilan di ISC A 2016.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain 32 tahun ini pun harus terdepak dari skuat Pasukan Ramang karena mengalami cedera cukup parah. Akhirnya, Hikspoors pun pulang ke Belanda.

Kini, mantan bek Helmond Sport itu diketahui menjadi agen pemain di bawah naungan Ozbey Law & Football berdasarkan data yang disajikan Transfermarkt.

Hikspoors sempat membela MVV Maastricht pada 2014 silam dengan mengoleksi satu gol dari 10 penampilan. Torehan itu tak membuat kontraknya diperpanjang.


1. Eks MVV Maastricht di Liga Indonesia

Ada deretan mantan pemain dari klub baru Darije Kalezic MVV Maastricht (Belanda) yang turut hiasi pentas Liga Indonesia sejauh ini.

Nick Kuipers

Berikutnya ada bek kelahiran Belanda bernama Nick Kuipers yang saat ini ternyata masih menghiasi gelaran Liga Indonesia, tepatnya Liga 1.

Kuipers sekarang masih terikat kontrak dengan Persib Bandung hingga 31 Desember 2020. Bek berusia 27 tahun ini awalnya didatangkan pada paruh kedua Liga 1 2019.

Bek dengan tinggi 193 cm itu sudah membuat 17 penampilan dengan dua gol dan satu assist di Liga 1 2019. Pada edisi 2020, ia sudah tampil tiga laga.

Nick Kuipers merupakan produk asli MVV Maastricht karena dipromosikan dari akademi. Dirinya sempat membela klub tersebut selama tujuh tahun lamanya (2010-17).

Total bek kelahiran 8 Oktober 1992 ini sudah membuat 150 penampilan dan empat gol kala masih membela MVV Maastricht. Persib menjadi klub keempat Kuipers sejauh ini.

Bosnia-HerzegovinaPelatihLiga IndonesiaRonald HikspoorsMVV MaastrichtEerste Divisie BelandaLiga BelandaSports FactsTRIVIADarije KalezicBola IndonesiaNick Kuipers

Berita Terkini