x

Kemenpora Siap Bantu Permasalahan Anggaran PSSI untuk Timnas Indonesia

Sabtu, 27 Juni 2020 07:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yosef Bayu Anangga
PSSI sepertinya mendapat angin segar dari Kemenpora terkait rencana pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 dan Timnas Indonesia senior.

INDOSPORT.COM - PSSI sepertinya mendapat angin segar dari Kemenpora terkait rencana pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 dan Timnas Indonesia senior. Kabar baik yang diterima PSSI ini membuat mereka tidak perlu risau terkait anggaran dana.

PSSI memang diketahui ingin menggunakan Lapangan ABC dan Stadion Madya sebagai lokasi pemusatan latihan Timnas Indonesia. Mereka pun sempat berharap mendapat bantuan dari pemerintah terkait biaya sewa.

Menanggapi hal ini Kemenpora melalui Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto mengatakan PSSI tak perlu khawatir. Sebab Kemenpora siap mendukung dan memberikan dana untuk pemusatan latihan tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

"PSSI tidak perlu ragu masalah backup anggaran dari Kemenpora. Kan Presiden, seperti kutipan Pak Menteri (Menpora), ingin prestasi yang terbaik," kata Gatot kepada awak media.

"Pemerintah akan membantu sejauh PSSI bisa memberikan justifikasi berupa rincian penjelasan kenapa harus ke (negara) ini, harus ke sini berapa lama, siapa saja, anggarannya berapa."

"Kalau cuman abal-abal ya ditembak sama BPK (Badan Pengawas Keuangan). Jadi enggak usah ragu-ragu, enggak usah khawatir," tambah Gatot.

Baca Juga
Baca Juga

Namun Gatot mengatakan Kemenpora masih menunggu permintaan anggaran untuk program Timnas Indonesia tersebut dari PSSI. Ia ingin federasi sepak bola itu bergerak cepat terkait hal ini agar dana bisa terealisasi dengan cepat.

"Bahkan kami menunggu-nunggu sampai hari ini. Masalahnya, mereka itu masih belum memahami sepenuhnya pola anggaran APBN. Sedangkan kami butuh secepatnya dengan justifikasi, pola tata kelola penggunaan APBN yang benar," tutur Gatot.

PSSIKementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)Gatot S Dewa BrotoTimnas IndonesiaLiga IndonesiaBola IndonesiaBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini