x

Lewat Rekor Ini, Real Madrid Menyesal Telah Melepas Cristiano Ronaldo

Sabtu, 27 Juni 2020 13:36 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Lewat rekor ini, Real Madrid patut menyesal telah merelakan Cristiano Ronaldo hengkang ke Juventus 2018 silam.

INDOSPORT.COM - Tepat awal Juli nanti, raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid akan merayakan salah satu momen bersejarah yakni momen saat Cristiano Ronaldo bergabung. Setelah melihat catatannya selama sembilan musim di ibukota Spanyol, Los Blancos dipastikan selamanya menyesal telah melepasnya 2018 silam.

Tepat 1 Juli 2009 silam, Ronaldo resmi dibeli dari Manchester United dengan status pemain termahal dunia kala itu dengan mahar 94 juta euro (Rp1,5 triliun). Bergabungnya CR7 juga sekaligus menandakan kebangkitan Real Madrid hingga saat ini.

Bagaimana tidak. Di awal kedatangannya, megabintang Timnas Portugal itu langsung sukses mencetak 33 gol bersama klub baru kendati terhitung baru beradaptasi di LaLiga Spanyol. Mengingat Ballon d'Or pertamanya berhasil didapat saat masih jadi penyerang Setan Merah, kualitas Ronaldo saat itu tak lagi diragukan.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir laman berita AS, musim 2009-2010 itu satu-satunya saat dimana mesin pencetak gol laten Real Madrid ini tak mencetak 40 gol seperti musim-musim selanjutnya. Jika dihitung secara keseluruhan, Cristiano Ronaldo sudah mencetak 450 gol di Santiago Bernabeu.

Melansir akun Twitter Opta Jose, rekor gol milik Ronaldo tersebut menjadi salah satu alasan Real Madrid harus menyesal telah melepasnya ke Juventus pada 2018 lalu. Selain itu, pemain ikonik dengan nomor punggung tujuh itu juga mampu kalahkan catatan milik pemain legendaris, Raul Gonzalez yang hanya cetak 323 gol bagi Los Blancos.

Ini bahkan belum termasuk dengan 15 trofi termasuk yang telah ia persembahkan. Tak pelak, Ronaldo pun menjadi salah satu sosok paling fenomenal dan ikon kesuksesan yang diraih Real Madrid hingga saat ini.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah kepergian striker berusia 35 tahun itu, Real Madrid sempat kesulitan untuk mencari penggantinya meski telah menggaet Eden Hazard maupun Luka Jovic. Kendati keduanya terkesan tak dapat memenuhi ekspektasi, Los Blancos  tetap bisa tampil solid dan cukup sukses di musim ini dengan mendominasi puncak klasemen LaLiga Spanyol dengan torehan 68 poin.

Dijadwalkan El Real akan melakoni pertandingan LaLiga Spanyol kontra Espanyol, Senin (29/06/20) depan. Real Madrid pun cukup optimis bisa menang karena Karim Benzema juga mampu menggantikan peran Ronaldo sebagai sumber gol. Hal ini dapat dilihat lewat statistik striker asal Prancis ini yang telah mencetak 22 gol dalam 40 laga. 

Real MadridManchester UnitedCristiano RonaldoLaLiga SpanyolKarim BenzemaLiga SpanyolKlasemenSepak BolaJadwal LaLiga

Berita Terkini