x

Timnas U-16 Jalani TC di Bekasi, 3 Hal Ini Jadi Fokus Bima Sakti

Sabtu, 27 Juni 2020 13:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mulai mempersiapkan timnya untuk tampil di Piala Asia U-16 2020 November mendatang di Bahrain.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mulai mempersiapkan timnya untuk tampil di Piala Asia U-16 2020 November mendatang di Bahrain. Ia pun berencana menggelar pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot, Bekasi mulai 6-29 Juli.

Pada latihan nanti, Bima Sakti mengatakan akan fokus pada tiga hal utama, agar pemainnya siap secara fisik dan psikis. Hal itu penting untuk meraih hasil maksimal di Piala Asia U-16 2020, apalagi Indonesia masuk Grup D bersama Jepang, China dan Uni Emirat Arab.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami akan persiapkan mental, taktik, dan strategi kepada pemain agar dapat meraih hasil terbaik di Piala AFC U-16 2020 mendatang," kata Bima Sakti.

Bima Sakti memutuskan memanggil 26 pemain untuk pemusatan latihan kali ini. PSSI akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sebab latihan berlangsung di tengah pandemi virus corona.

Tim pelatih Timnas U-16 juga telah menyiapkan program latihan yang disesuaikan dengan kondisi saat ini. Jika keadaan sudah membaik, Bima Sakti ingin timnya dijadwalkan menjalani laga uji coba baik lokal maupun internasional.

Baca Juga
Baca Juga

"Berbagai menu latihan akan kami berikan kepada pemain sambil melihat situasi. Bila sudah semakin kondusif kami rencanakan uji coba sesuai program yang kami buat," tuturnya.

Pada Piala Asia U-16 2020, Indonesia merupakan satu-satunya negara dari ASEAN yang lolos ke babak utama. Jika mampu menembus babak semifinal, makan skuat asuhan Bima Sakti berhak lolos ke Piala Dunia U-17 2021 di Peru. 

Timnas Indonesia U-16Bima SaktiLiga IndonesiaPiala Asia U-16BahrainPiala Asia U-16 2020

Berita Terkini