x

Barcelona Imbang Lawan Tim Gurem, Setien 'Ngemis' ke Real Madrid

Minggu, 28 Juni 2020 17:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
Quique Setien, pelatih klub LaLiga Spanyol, Barcelona kini berharap-harap cemas agar Real Madrid kalah agar bisa amankan gelar juara musim ini.

INDOSPORT.COM - Entah apa yang membuat Barcelona tampil begitu buruk hingga hanya bisa bermain imbang lawan tim LaLiga Spanyol sekelas Celta Vigo, Sabtu (27/06/20). Quique Setien selaku pelatihnya pun kini berpaling penuh harap ke Real Madrid.

Berlangsung di Municipal de Baladois, laga tandang kali ini sejatinya bisa dimenangkan dengan mudah oleh Blaugrana berkat kehadiran Luis Suarez yang menjadi mimpi buruk utama tim tuan rumah. Benar saja, striker asal Uruguay itu mampu cetak brace.

Alih-alih menjaga keunggulan, Barcelona malah kedodoran usai sepakan Fyodor Smolov dan tendangan bebas oleh Iago Aspas mampu selamatkan Celta Vigo dari kekalahan. Setien pun lantas turut berkomentar akan kegagalan timnya memboyong tiga poin.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami mengambil kendali sebagaian besar pertandingan, tapi gagal untuk mencetak lebih banyak gol. Konsekuensinya sangat fatal karena kami gagal untuk pertahankan bola sehingga Celta Vigo bisa langsung sukses samakan kedudukan," ucap Setien dilansir laman berita Barca Universal.

Hanya bisa berbagi poin dengan klub papan bawah, Barcelona pun kini menuai nasib apes karena berpotensi disalip oleh Real Madrid di klasemen LaLiga Spanyol sementara. Setien berharap agar rival mereka itu tak mendapat poin pada laga lanjutan.

"Kami harus membuat sedikit kesalahan pada laga tersisa nanti, dengan teori kami harus bisa menang sekaligus menunggu agar Madrid tanggalkan poin. Kami memang kesulitan untuk mendominasi dalam koleksi gol, sekarang kami hanya akan berharap Madrid membuat kesalahan," tutupnya.

Baca Juga
Baca Juga

Setien nyatanya juga berperan dalam kegagalan Barcelona kali ini usai menurunkan Samuel Umtiti yang terkesan lalai di posisi belakang. Kemudian diturunkannya Antoine Griezmann juga dianggap jadi penyebab setelah tak mampu halau tendangan bebas Aspas di menit ke-88.

Usai seri atas Celta Vigo, mau tidak mau skuat Setien berpaling ke pertandingan LaLiga Spanyol lanjutan yang dijadwalkan kontra Atletico Madrid, Rabu (01/07/20). Selain berfokus pada laga, Barcelona pun nampak harap-harap cemas agar Real Madrid terpleset demi amankan titel juara.      

Real MadridBarcelonaLaLiga SpanyolLuis SuarezCelta VigoLiga SpanyolKlasemenSepak BolaQuique Setien

Berita Terkini