x

Krisis Bek, Manchester City Bisa Perjuangkan 3 Opsi Pemain Ini

Minggu, 28 Juni 2020 22:38 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Berikut tersaji tiga opsi bintang sepak bola yang bisa diperjuangkan raksasa Liga Inggris, Manchester City, yang tengah krisis pemain belakang.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji lima opsi bintang sepak bola yang bisa diperjuangkan raksasa Liga Inggris, Manchester City, yang tengah krisis pemain belakang.

Perhelatan Liga Inggris 2019/20 memang belum berakhir, tapi Liverpool sudah menjadi juara di pekan ke-31. Mereka mengumpulkan 86 poin, hasil dari 28 kali menang, dua kali imbang, dan hanya satu kali menelan kekalahan.

Sementara itu, posisi dua dihuni oleh Manchester City yang mengumpulkan 63 poin, hasil dari 20 kali menang, tiga kali imbang, dan delapan kali kalah. Secara tak langsung, The Citizen yang membantu The Reds juara.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini dikarenakan pada pekan ke-31 Liga Inggris, mereka menelan kekalahan dengan skor 1-2 dari Chelsea di Stamford Bridge. Pulang dengan tangan hampa, Manchester City otomatis semakin tertinggal dari Liverpool dan poin yang dimiliki The Reds sudah tak bisa dikejar klub lain.

Ada apa dengan Manchester City? Sebuah klub sepak bola yang mampu menjuarai Liga Inggris 2018/19, justru malah keok di musim ini. Dari statistiknya saja, musim lalu pasukan Pep Guardiola hanya kebobolan 23 gol sampai akhir musim. Sekarang, baru sampai pekan 31, mereka sudah kebobolan 33 gol.

Dari statistik tersebut, publik mulai berspekulasi bahwa lini belakang menjadi penyebab utama keterpurukan mereka. Hal ini masuk akal. Karena, Vincent Kompany yang selama ini berperan sebagai bek tengah sekaligus kapten tim, memutuskan untuk hengkang dari Etihad Stadium di akhir musim 2018/19.

Ditambah lagi pada musim ini, Aymeric Laporte mengalami cedera parah yang membuatnya harus absen panjang. Plus, dua bek lainnya seperti John Stones dan Nicolas Otamendi sering melakukan blunder yang berakibat rapuhnya lini pertahanan The Citizen.

Oleh karena itu, mereka butuh mendatangkan bek baru di bursa transfer untuk membenahi zona tersebut. Melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, ada tiga pemain yang bisa dipilih Manchester City untuk menambal lini belakang mereka.


1. Bek yang Bisa Didatangkan Manchester City

Milan Skriniar, bek Inter Milan yang bisa direkrut Manchester City.

1. David Alaba (Bayern Munchen)

David Alaba adalah bek kiri Bayern Munchen yang berusia 28 tahun. Ia sangat disiplin di dalam lapangan, cerdas dalam melihat peluang, dan bisa ditempatkan di banyak posisi. Jadi, Alaba tidak selalu hanya ditempatkan di sayap kiri saja, tapi bisa juga di posisi bek tengah dan kanan.

Manchester City bisa mendapatkannya jika mereka sukses melepas Leroy Sane ke Bayern Munchen. Namun, The Bavarians kabarnya hanya bersedia menggelontor 40 juta euro (Rp643 miliar), sementara The Citizen sendiri meminta tebusan sampai 70 juta euro (Rp1,1 triliun).

2. Kalidou Koulibaly (Napoli)

Bek Napoli yang bernama Kalidou Koulibaly diyakini merupakan salah satu bek tengah terbaik dunia saat ini. Ia mampu menampilkan performa yang konsisten, memiliki jiwa pemimpin, mampu mendominasi lawan, serta kemampuan passing atau umpan bola yang tak tertandingi.

Jika gabung Manchester City, Koulibaly bisa menjadi penerus Vincent Kompany. Proses perekrutannya pun tampaknya bakal berjalan lancar. Karena, belakangan ini muncul kabar bahwa The Citizen sedang unggul dalam perebutan Koulibaly bersama klub lain.

Baca Juga
Baca Juga

3. Milan Skriniar (Inter Milan)

Sudah bukan hal asing lagi jika nama Milan Skriniar muncul dalam daftar ini. Karena, Skriniar memang telah menjadi incaran Pep Guardiola sejak lama, dan menjadi incaran pertama mereka sebelum klub tersebut mulai melirik Koulibaly dan yang lainnya.

Meski demikian, pelatih Inter Milan yang bernama Antonio Conte pernah mengatakan bahwa ia tidak akan melepaskan Skriniar, yang merupakan aset berharga bagi klub Serie A Liga Italia tersebut. Padahal, Skriniar punya semua kemampuan yang dibutuhkan Manchester City sekarang ini.

Itulah tiga pemain belakang yang bisa diperjuangkan Manchester City untuk menambal zona pertahanan yang lemah. Perjuangan klub sepak bola Liga Inggris itu tidak akan mudah. Namun demi kembali kompetitif di musim depan, The Citizen wajib mengejar semua opsi yang ada.

LiverpoolManchester CityBayern MunchenInter MilanNapoliPep GuardiolaVincent KompanyDavid AlabaAymeric LaporteKalidou KoulibalyLiga InggrisMilan SkriniarSepak BolaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini