x

Lewat Rekor Ini, Chelsea Diyakini Beruntung Dapatkan Timo Werner

Minggu, 28 Juni 2020 12:21 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Melalui rekor ini, Chelsea diyakini sangat beruntung mendapatkan Timo Werner dari RB Leipzig dengan harga murah.

INDOSPORT.COM – Penyerang RB Leipzig, Timo Werner, mencatatkan rekor menakjubkan untuk dirinya sendiri yang diyakini akan membuat Chelsea beruntung setelah resmi mendapatkannya untuk lima musim ke depan.

Chelsea resmi mendatangkan Werner dengan mahar 53 juta euro (Rp853 miliar). Penyerang asal Jerman ini dikontrak untuk lima tahun ke depan. Rencananya, ia akan bergabung dengan The Blues pada awal Juli 2020.

Jika melihat catatannya musim ini, mahar yang dikeluarkan Chelsea tentu terbilang sepadan. Sepanjang musim ini saja, penyerang berusia 24 tahun ini telah mencetak 34 gol dan 13 assist dalam 45 penampilan di seluruh ajang.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan Chelsea bisa dikatakan sangat beruntung mendapatkan Werner dengan harga terbilang murah di era sepak bola saat ini. Apalagi jika melihat catatannya bersama RB Leipzig selama empat musim terakhir.

Dilansir dari laman resmi Bundesliga, pada partai terakhir RB Leipzig di liga, Timo Werner berhasil mencetak dua gol. Dua gol ini membawanya menjadi top skor sepanjang masa Die Roten Bullen dengan torehan 95 gol.

Torehan tersebut mengalahkan torehan Daniel Frahn. Hebatnya, Werner menjadi top skor sepanjang masa RB Leipzig dengan total penampilan yang hampir sama dengan seniornya tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Tentu catatan ini menjadi bukti bahwa Chelsea tak membeli kucing dalam karung. Bahkan dengan harga yang terhitung murah, The Blues bisa dikatakan sangat beruntung mendatangkan Werner di usianya yang masih terbilang muda.

Menarik dinantikan bagaimana kiprah Timo Werner bersama Chelsea mendatang. Apalagi ia akan ditopang pemain kreatif pada sosok Hakim Ziyech. Akankah mantan penyerang VfB Stuttgart ini bisa menyamai catatan golnya seperti saat di RB Leipzig?

ChelseaRB LeipzigHakim ZiyechLiga InggrisTimo WernerSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini