x

Liga 1 2020 Berlanjut, Pemain Borneo FC Mulai Curi Start

Minggu, 28 Juni 2020 09:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain klub Liga 1, Borneo FC, Javlon Guseynov (Uzbekistan), mengaku sudah mulai berlatih meski kompetisi masih diliburkan.

INDOSPORT.COM - Rencana dilanjutkannya Liga 1 2020 pada September mendatang disambut antusias pemain Borneo FC. Beberapa pemain, bahkan mulai menjalani latihan rutin di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur. 

Salah satu pemain Borneo FC, Javlon Guseynov, mengatakan mereka mulai berlatih mandiri dibantu dengan hadirnya asisten pelatih, Antonio Claudio, dan pelatih kiper, Carlos Salomao.

Para pemain yang tak pulang kampung pun melahap porsi latihan, baik di stadion maupun gym.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami sudah berlatih sejak lama, tapi baru bersama dengan asisten pelatih seminggu terakhir. Sebelumnya, kami berlatih berdasarkan pengalaman saja tidak ada instruksi khusus dari pelatih," kata Javlon Guseynov.

"Sehari latihan fisik di sini (gym), sehari di lapangan. Kami sering latihan menendang juga karena dibantu oleh dua kiper muda (Zul dan Rizky)," imbuhnya.

Javlon Guseynov berharap Liga 1 2020 segera bergulir tanpa ada halangan, karena sudah kangen merumput. Apalagi, Borneo FC dalam trek bagus dengan menempati peringkat kedua klasemen sementara dari tiga pekan yang telah dijalani.

Baca Juga
Baca Juga

"Ya, kalau harapan saya tentu secepatnya. Kalau bisa September atau mungkin Agustus," harap pemain asal Uzbekistan itu.

Meski sudah diumumkan lanjut pada September, tanggal kick off lanjutan Liga 1 2020 belum ditetapkan PSSI. Federasi masih membahas beberapa hal lain seperti perubahan regulasi, perubahan kontrak pemain, protokol kesehatan, dan lainnya.

Borneo FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Javlon GuseynovLiga 1 2020

Berita Terkini