x

Manchester City Akan Berikan Guard of Honour untuk Liverpool

Minggu, 28 Juni 2020 17:45 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pep Guardiola pastikan Manchester City akan memberi Guard of Honour untuk juara Liga Inggris musim ini, Liverpool.

INDOSPORT.COM - Manchester City akan memberikan penghargaan Guard of Honour untuk juara Liga Inggris musim ini, Liverpool, pada saat laga mereka yang dilangsungkan di Etihad Stadium.

Laga yang akan mempertemukan Manchester City melawan Liverpool ini dilaksanakan pada Jumat (03/07/20) dini hari WIB mendatang. Pada pertandingan tersebut, akan terjadi duel sang juara dan mantan juara yang pastinya menarik.

Liverpool sendiri sudah dipastikan menjadi juara Liga Inggris musim 2019-2020 karena poin yang mereka miliki tidak terkejar lagi oleh The Citizens yang berada di bawah mereka di klasemen.

Baca Juga
Baca Juga

Pada jadwal pertandingan yang akan digelar pada Jumat dini hari tersebut, pihak Manchester City akan memberikan pengharagaan Guard of Honour kepada Liverpool karena sudah menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Bagi yang belum mengetahui apa itu Guard of Honour, itu merupakan tradisi penyambutan untuk tim yang sudah memastikan juara namun masih memiliki laga kandang sebelum musim tersebut berakhir.

Dengan menunjukkan rasa sportivitas, manajer Manchester City, Pep Guardiola, akan memberikan penghargaan tersebut kepada Liverpool dalam laga duel antara kedua klub tersebut.

“Tentu saja kami akan melakukannya. Kami akan memberikan Guard of Honour kepada Liverpool, tentu saja itu akan terjadi,” kata Pep Guardiola dilansir dari Sports Mole.

“Kami selalu menyambut kedatangan Liverpool jika bertamu ke rumah kami, dengan cara yang spektakuler dan luar biasa. Mereka tak bisa komplain dan tentus aja, kami akan melakukannya karena mereka layak mendapatkan itu,” tambahnya.

Meski sudah dipastikan juara Liga Inggris, Liverpool masih memiliki kurang lebih tujuh pertadingan lagi untuk benar-benar mengakhiri kompetisi musim 2019-2020 ini. Sama halnya dengan Manchester City yang juga masih memiliki sisa pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, setelah kalah dari Chelsea di pertandingan terakhir kompetisi Liga Inggris dengan skor 2-1, pasukan Pep Guardiola akan lebih fokus kepada pertandingan Piala FA saat melawan Newcastle United.

Pertandingan tersebut akan dilaksanakan pada Senin (29/06/20) dini hari WIB di kandang dari Newcastle United. Ini merupakan pertandingan perempatfinal Piala FA dan akan merebutkan tiket ke semifinal.

LiverpoolManchester CityPep GuardiolaLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaBerita Liga InggrisJadwal Liga Inggris

Berita Terkini