x

Piala FA: 3 Rekor Tak Masuk Akal Norwich City vs Manchester United

Minggu, 28 Juni 2020 07:57 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Harry Maguire berselebrasi usai mencetak gol di laga Norwich City vs Manchester United

INDOSPORT.COM – Manchester United sukses mengalahkan Norwich City untuk melaju ke semifinal Piala FA 2019-2020. Tiga rekor tak masuk akal pun tercipta.

Dengan susah payah Manchester United akhirnya memastikan diri sebagai klub pertama yang bisa mengamankan satu tempat di semifinal Piala FA 2019-2020, usai mengalahkan Norwich City, Minggu (28/06/20).

Keberhasilan itu sendiri tercipta dengan skor akhir 2-1, di mana gol kemenangan Setan Merah diciptakan oleh Odion Ighalo pada menit ke-51, serta sontekan Harry Maguire saat babak perpanjangan waktu menit ke-118.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara Norwich City yang harus bermain dengan 10 orang sejak Timm Klose dikartu merah pada menit ke-88, hanya bisa menyarangkan satu gol lewat Todd Cantwell pada menit ke-75.

Dengan hasil tersebut, selain kepastian sebagai tim pertama yang berhak melaju ke semifinal Piala FA 2019-2020, Manchester United pun sukses menorehkan sejumlah rekor dalam laga melawan Norwich City.

Apa saja rekornya? Berikut INDOSPORT merangkumkan.

Tim Paling Sering Melaju ke Semifinal Piala FA

Rekor pertama yang paling membanggakan dari suksesnya Manchester United melaju ke semifinal Piala FA 2019-2020 adalah mereka bisa menahbiskan diri sebagai tim yang paling sering bisa melaju ke babak tersebut sepanjang sejarah.

Dengan keberhasilan mengalahkan Norwich City, artinya kini sudah 30 kali sepanjang sejarah Manchester United bisa menjejakkan kaki di babak semifinal Piala FA.

Sayangnya dengan rekor yang tak bisa disamai oleh klub mana pun iu, Manchester United hanya bisa mengubah 30 kesempatannya di semifinal itu menjadi 12 gelar juara dan delapan kali runner-up.

Jumlah tersebut masih kalah dari klub pemegang rekor juara terbanyak Piala FA hingga kini, Arsenal, dengan raihan 13 gelar juara dan tujuh kali runner-up.

Rekor Gol Ighalo

Bukan hanya tim Manchester United secara keseluruhan, kemenangan dari Norwich City juga mengantarkan penyerang mereka, Odion Ighalo, ke dalam catatan rekor dalam urusan mencetak gol.

Yaitu, rekor selalu bisa mencetak gol ketika dirinya diturunkan sebagai pemain starter atau sejak menit awal, di mana dari kesempatannya empat kali dipercaya menjadi starter, Ighalo sukses menyarangkan total lima gol.

Baca Juga
Baca Juga

Menariknya dari lima gol tersebut, yang disumbangkan penyerang pinjaman Manchester United dari klub China, Shanghai Shenhua, bulan Januari lalu itu, tak satu pun tercipta di Liga Inggris, melainkan tiga di Piala FA dan dua lainnya di ajang Liga Europa.


1. Piala FA: Manchester United Juga Ciptakan Rekor Buruk

Selain rekor bagus, Manchester United juga ciptakan rekor buruk setelah kalahkan Norwich di Piala FA, Minggu (28/06/20).

Rekor Tak Kebobolan Berakhir

Sayangnya dari deretan rekor bagus Manchester United itu, ada juga rekor buruk tercipta dalam kemenangan atas Norwich City di Piala FA 2019-2020, yakni rekor harus berakhirnya catatan tak kebobolan mereka di Piala FA.

Sebelum akhirnya gawang Manchester United dibobol oleh pemain Norwich Cit,y Todd Cantwell, pada menit ke-75, mereka sebenarnya sudah 448 menit tak pernah lagi merasakan kemasukan gol di Piala FA secara beruntun.

Di mana terkahir kali gawang Manchester United kemasukan di Piala FA itu terjadi pada musim lalu, saat di babak perempatfinal bertemu dengan Wolves.

Itu artinya, gol Cantwell malam tadi juga merupakan satu-satunya gol yang bisa masuk ke gawang Manchester United pada gelaran Piala FA musim ini.

Manchester UnitedPiala FANorwich CityOdion IghaloLiga InggrisTRIVIABerita Liga Inggris

Berita Terkini