x

PSKC Cimahi Tak Masalah dengan Wacana Regulasi Pemain U-20

Minggu, 28 Juni 2020 18:57 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM -Komisaris Utama PSKC Cimahi, Eddy Moelyo, memberikan komentar mengenai wacana penerapan regulasi agar tim peserta Liga 1 dan Liga 2 2020 memainkan pemain usia 20 tahun. 

Menurut Eddy, pihaknya tidak mempermasalahkan wacana PSSI yang akan menerapkan regulasi pemain U-20 tersebut. Apalagi, rencananya kompetisi Liga 2 2020 bakal digelar tanpa degradasi. 

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai informasi, wacana mengenai regulasi U-20 di Liga 2 dan Liga 1 2020 diusulkan untuk membantu pelatih Timnas Indonesia U-19 menemukan pemain terbaik. Karena, Indonesia dalam waktu dekat akan berpartisipasi dan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada tahun 2021. 

"Elit Pro ditiadakan, mungkin itu (Liga 1 dan Liga 2) disisipi pemain muda, tapi itu hanya imbauan belum fix, dihimbau. Karena gak ada degradasi bisa memainkan 3-4 pemain U-20 elit pro," kata Eddy kepada INDOSPORT.

Eddy mebambahkan, PSKC sangat peduli akan pengembangan pemain muda, sehingga pihaknya sudah memiliki rencana untuk memberikan kesempatan kepada pemain terutama yang masih muda untuk tampil di Liga 2 2020.

Baca Juga
Baca Juga

"PSKC gak masalah, kita pembinaan juga ada, pemain Soeratin 2019 juga bisa dimainkan," jelasnya. 

Sementara itu, PSKC sudah merancang program untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 2020. Rencanannya, tim beutan pelatih Robby Darwis ini akan mulai kumpul pada awal Agustus mendatang dan menggelar latihan. 

Selain itu, PSKC berencana menggelar pemusatan latihan pada awal September di wilayah Jawa Barat. Hanya saja, manajemen masih menunggu keputusan mengenai jadwal resmi Liga 2 2020 dari PSSI

PSSILiga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2PSKC Cimahi

Berita Terkini