x

PSKC Sudah Tahu Adanya Bocoran Jadwal Lanjutan Liga 2 2020

Minggu, 28 Juni 2020 09:58 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM - Komisaris Utama PSKC Cimahi, Eddy Mulyo, sudah mengetahui adanya bocoran jadwal dan skema pertandingan lanjutan kompetisi sepak bola Liga 2 2020. 

Sebagai informasi, skema Liga 2 2020 yakni 24 tim peserta bakal dibagi menjadi empat grup dengan sistem home tournament. Masing-masing grup diisi enam tim yang terbagi berdasarkan letak geografis.

Selain itu, babak penyisihan atau grup akan memainkan 60 laga, kemudian berlanjut ke perempatfinal 12 pertandingan, semifinal dua laga, dan final. Durasi kompetisi berlangsung 42 hari, dengan kick off 16 Oktober hingga 25 November 2020. 

Baca Juga
Baca Juga

Menurut Edi, jika jadwal dan skema tersebut terealisasi, maka sesuai dengan prediksinya. Meski begitu, hingga saat ini pihaknya masih menunggu keputusan resmi dari PSSI mengenai kick off dan skema Liga 2 2020. 

"Iya kita kalau dilihat kita satu grup sama Badak Lampung, Perserang, Cilegon, Persekat, dan PSIM," kata Eddy Mulyo kepada INDOSPORT, Sabtu (27/06/20). 

"Memang sudah kita prediksi jauh-jauh hari, karena pihak PSSI mengutamakan geografis, biaya murah, pembagian grupnya berdasarkan itu biaya dan letak geografis," jelasnya menambahkan. 

Eddy menambahkan, PSKC siap mengikuti apa pun keputusan yang dikeluarkan oleh PSSI terkait kelanjutan kompetisi Liga 2 2020, termasuk jika digelar dengan sistem home tournament dan dibagi menjadi beberapa grup. 

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, PSKC akan tetap berusaha menampilkan permainan terbaiknya. Walaupun, rencanannya kompetisi Liga 2 2020 bakal digelar tanpa sistem degradasi. 

"Kita gak masalah, kita tanpa beban tanpa deradasi. Tapi ini jadwal juga masih wacana belum fix itu mungkin cuma dilempar begitu saja," jelasnya. 

Sementara itu, sebelumnya Liga 2 2020 baru digelar satu pekan dan terpaksa dihentikan karena pandemi corona atau Covid-19. PSKC sendiri sudah melakoni satu pertandingan menghadapi tuan rumah Badak Lampung FC. 

PSSILiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2PSKC Cimahi

Berita Terkini