x

Rekap Hasil Pertandingan Bundesliga Jerman: Munchen Berpesta, Dortmund Dibantai

Minggu, 28 Juni 2020 01:56 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yosef Bayu Anangga
Bayern Munchen berpesta dan dibantainya Borussia Dortmund, menjadi tajuk utama dalam rekap hasil pertandingan Bundesliga Jerman per hari Minggu (28/06/20).

INDOSPORT. COM - Bayern Munchen berpesta dan dibantainya Borussia Dortmund, menjadi tajuk utama dalam rekap hasil pertandingan Bundesliga Jerman per hari Minggu (28/06/20).

Pentas Bundesliga Jerman 2019/20 semalam memainkan laga pekan terakhir secara serentak. Kedelapan belas tim peserta turun merumput dan terbagi ke dalam sembilan pertandingan.

Bayern Munchen yang sudah dipastikan keluar sebagai juara, melakoni laga pekan terakhir di markas Wolfsburg, Volkswagen Arena. Meski tak ada target apa-apa, Bayern Munchen tetap enggan mengalah dari tim tuan rumah.

Baca Juga
Baca Juga

Buktinya, Bayern Munchen mampu menyudahi laga dengan kemenangan besar 4-0. Empat gol Die Roten disumbangkan oleh empat pemain berbeda, yakni Kingsley Coman, Michael Cuisance, Robert Lewandowski, dan Thomas Muller.

Kemenangan atas Wolfsburg  kian memeriahkan pesta gelar juara Bayern Munchen. Saat laga berakhir, skuat Die Roten memang dipersilahkan untuk menggelar prosesi angkat trofi juara Bundesliga 2019/20.

Sementara itu, rival terkuat Lewandowski dkk, Borussia Dortmund, mengalami nasib sial di laga pekan terakhir. Bermain selaku tuan rumah, Dortmund malah menyerah 0-4 dari tamunya, Hoffenheim.

Baca Juga
Baca Juga

Penyerang Hoffenheim, Andrej Kramaric, jadi biang kerok dalam kekalahan tragis Borussia Dortmund. Ia mencetak quattrick, alias memborong semua 4 gol yang bersarang ke gawang Die Borussen.

Meski kalah, Dortmund tetap mampu mengamankan statusnya sebagai runner-up Bundesliga Jerman 2019/20. Mereka menempati urutan dua klasemen akhir dengan koleksi 69 poin,  berjarak 13 angka dari tim juara, Bayern Munchen.

Selain kedua laga itu, masih ada pertandingan-pertandingan seru lainnya yang hasilnya patut disimak pula. Mari simak rangkuman lengkapnya dalam rekap hasil pertandingan Bundesliga Jerman berikut ini.

Rekap Hasil Pertandingan Bundesliga Jerman, Minggu (28/06/20):

Augsburg 1-2 RB Leipzig

Bayer Leverkusen 1-0 Mainz

Borussia Dortmund 0-4 Hoffenheim

Borussia Monchengladbach 2-1 Herta Berlin

Eintracht Frankfurt 3-2 Paderborn

Freiburg 4-0 Schalke

Union Berlin 3-0 Fortuna Dusseldorf

Werder Bremen 6-1 FC Koln

Wolfsburg 0-4 Bayern Munchen

Bundesliga JermanBayern MunchenBorussia DortmundBola InternasionalLiga JermanBerita Liga Jerman

Berita Terkini