x

Setahun Lalu, Persipura Awali Liga dengan Buruk dan Luciano Leandro Dipecat

Minggu, 28 Juni 2020 13:55 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
Kompetisi Liga 1 2019 menjadi salah satu start terburuk Persipura Jayapura yang mengawali musim dengan hasil mengecewakan. Saking buruknya, Luciano Leandro pun harus dipecat dari kursi pelatih.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 1 2019 menjadi salah satu start terburuk Persipura Jayapura yang mengawali musim dengan hasil mengecewakan. Saking buruknya, Luciano Leandro pun harus dipecat dari kursi pelatih.

Puncaknya, tepat setahun lalu, 28 Juni 2019, skuat Mutiara Hitam ditahan imbang 1-1 oleh Semen Padang di markas sendiri, Stadion Mandala.

Baca Juga
Baca Juga

Hasil itu menjadi kelima kalinya secara beruntun bagi Persipura tanpa berhasil memetik kemenangan.

Di empat laga sebelumnya, Persipura kalah di laga perdana di marks Persib Bandung dengan skor 3-0 (18 Mei). Lalu imbang di markas Persela Lamongan 2-2 (22 Mei). 

Saat bermain di kandang, Persipura kembali ditahan imbang PSS Sleman dengan skor 1‐1 (31 Mei). Kemudian kalah dalam lawatan di markas PS TIRA Persikabo dengan skor 2-1 (23 Juni).

Luciano Leandro pun harus terdepak dari jabatannya dalam waktu yang sangat singkat. Tugasnya kemudian diambil alih oleh pelatih fisik asal Brasil, Lydio Souza dalam dua laga. Namun di dua laga tersebut, Persipura lagi-lagi gagal menang.

Baca Juga
Baca Juga

Barulah saat Jacksen Tiago kembali, Persipura berhasil mendapatkan kemenangan perdananya setelah menaklukkan salah satu tim kuat, Madura United dengan skor 1-0 di laga pekan ke-8, Stadion Mandala, 16 Juli.

Di tangan Jacksen, Persipura yang tadinya berada di papan bawah klasemen, mampu mengakhiri kompetisi di peringkat ketiga dengan meraup 53 poin, hanya kalah satu poin dari sang runner up, Persebaya Surabaya.

Persipura JayapuraLuciano LeandroLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini