x

Carlos Tevez Bicara Soal Tim Impiannya dan Kecintaannya untuk West Ham United

Minggu, 28 Juni 2020 11:15 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain Boca Juniors, Carlos Tevez membicarakan soal tim impian yang ingin ia realisasikan dan juga berbicara mengenai kecintaannya kepada West Ham United.

INDOSPORT.COM - Pemain Boca Juniors, Carlos Tevez tengah membicarakan tim impian yang ingin ia realisasikan dan juga berbicara mengenai kecintaannya kepada West Ham United.

Carlos Tevez memiliki niat untuk mengakhiri 19 tahun kariernya di sepak bola profesional. Sebelum resmi gantung sepatu, ia ingin mengadakan pertandingan perpisahan buat dirinya sendiri. Mantan pemain Manchester United ini bahkan sudah membayangan skuat impiannya di laga tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Pada laga tersebut, Tevez ingin menampilkan sederet pesepakbola bintang dan pemain-pemain yang pernah bermain bersamanya. Di antaranya terdapat eks rekan setim yang mau diajaknya bergabung yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Pemain berusia 36 tahun ini pernah bermain bersama Ronaldo pada saat masih bermain di Manchester United. Sedangkan bersama Messi, keduanya bahu membahu saat sama-sama membela timnas Argentina.

“Jika saya membentuk sebuah tim, maka itu akan diisi oleh Buffon, Hugo Ibarra, Rio Ferdinand, Gabriel Heinze, Patrice Evra, Andrea Pirlo, Paul Scholes, Paul Pogba, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Wayne Rooney,” kata Tevez Dilansir dari The Sun.

Selain berbicara mengenai tim impianya, Tevez juga berbicara mengenai kecintaannya dengan West Ham United. Meski masih ingin melanjutkan karier di Boca Juniors, ia juga tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke West Ham.

“Jika saya harus kembali ke Eropa, saya rasa ingin pergi ke West Ham United untuk enam bulan. Anda akan mendapatkan tepuk tangan di Upton Park (markas lama The Hammers),” tambahnya.

Alasan utamanya ingin kembali ke West Ham United antara lain adalah sambutan dari kelompok suporter The Hammers yang luar biasa. Itulah mengapa ia mencintai tim asal London tersebut hingga sampai saat ini.

Pada tahun 2006 Tevez memutuskan pindah ke West Ham United setelah bermain bersama salah satu klub asal Brasil. Namun, ia hanya bermain selama satu musim dan dipinjamkan ke Manchester United pada tahun 2007.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah dua musim bermain bersama Manchester United, ia akhirnya kembali membela West Ham. Akan tetapi ia hanya bermain selama satu musim saja. Setelah itu memutuskan untuk hengkang ke rival Setan Merah, Manchester City.

Di Manchester City, ia selalu menunjukan performa yang luar biasa. Ia berhasil mencatatkan 73 gol dan 35 assist dalam 148 penampilannya selama bermain di Etihad Stadium. Pencapaian ini terhitung luar biasa dibandingkan saat dirinya bermain di klub  Eropa lainnya.

Cristiano RonaldoCarlos TevezLionel MessiWest Ham UnitedBoca JuniorsBola InternasionalFans West Ham United

Berita Terkini