x

Ikut Rayakan Gelar Juara Liga Inggris, Legenda Liverpool Dihujat

Senin, 29 Juni 2020 17:55 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Legenda Liverpool, Jamie Carragher banyak menuai kritikan setelah dirinya ikut merayakan gelar juara Liga Inggris di tengah pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - Legenda Liverpool, Jamie Carragher banyak menuai kritikan dan hujatan setelah dirinya ikut merayakan gelar juara Liga Inggris di tengah pandemi virus corona di jalan raya.

Liverpool tengah bersenang hati. Sebab, saat ini mereka secara resmi dinobatkan sebagai juara Liga Inggris musim 2019-2020. Hal ini tak lepas dari kekalahan Manchester City dari Chelsea dengan skor 1-2 dan tak mampu mengejar perolehan poin Liverpool di sembilan laga tersisa.

Baca Juga
Baca Juga

Manchester City harus mengubur jauh harapannya untuk menandingi Liverpool dan bisa menggeser posisinya di puncak klasemen. Sebab, pasukan Pep Guardiola ini harus takluk dengan Chelsea pada laga lanjutan kompetisi Liga Inggris pekan ke-31.

Chelsea sebagai tuan rumah berhasil membungkam The Citizens dengan skor tipis, yakni 2-1. Dua gol yang dicetak anak asuh Frank Lampard berasal dari Christian Pulisic pada menit ke-36 dan Willian Borges da Silva pada menit le-78 melalui tendangan pealti.

Sementara itu, Kevin De Bruyne berhasil menyumbang satu gol untuk klubnya pada menit ke-55. Memimpin dengan keunggulan poin yang sangat jauh, Liverpool berhak mendapatkan gelar juara Liga Inggris musim ini.

The Reds hanya mengalami satu kali kekalahan dan dua hasil imbang, serta mendapatkan 28 kemenangan dari 31 pertandingan yang sudah mereka jalani pada musim 2019-2020 ini.

Berkat hasil ini para fans Liverpool meluapkan semua kegembiraannya di area Anfield. Terdapat beberapa kelompok penggemar yang merayakan dengan menyalakan flare dan berkumpul di sekitaran area tersebut.

Dilansir dari Daily Mirror, legenda Liverpool, Jamie Carragher juga tertangkap tengah ikut merayakan gelar juara tersebut dan berkumpul bersama para fans The Reds merayakan gelar juara di Anfield Stadium.

Sikap dari Carragher ini akhirnya mendapatkan kritikan yang luar biasa dari banyak pihak. Hal ini dikarenakan pesta yang dilakukan besar-besaran itu bisa membuat penyebaran virus corona cemakin meluas di daratan Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Padahal, saat ini pemerintahan Inggris masih menerapkan aturan ketat mengenai pencegahan serta memutus rantai penularan atau penyebaran pandemi virus corona yang juga sudah menyebar banyak di daratan Eropa.

Apa yang dilakukan oleh Carragher beserta fans Liverpool dalam merayakan gelar juara Liga Inggris di jalanan Kota Liverpool, tentunya adalah sebuah pelanggaran fatal yang dapat ditindak lewat hukum oleh pemerintahan Inggris.

LiverpoolLiga Primer InggrisJamie CarragherLiga InggrisBerita Liga InggrisJadwal Liga Inggris

Berita Terkini