x

Bundesliga Berakhir, Ini Jatah Liga Champions, Liga Europa, Degradasi dan Promosi

Senin, 29 Juni 2020 09:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Ini jatah Liga Champions, Liga Europa, degradasi dan promosi Bundesliga Jerman 2020/21 usai gelaran musim ini resmi berakhir.

INDOSPORT.COM - 18 tim peserta Bundesliga Jerman telah merampungkan 34 laga yang digelar musim 2019/20 di mana Bayern Munchen untuk kedelapan kalinya secara berturut-turut didapuk sebagai kampiun kompetisi tertinggi di negeri Panzer tersebut.

Keberhasilan Bayern Munchen menjadi kampiun diikuti oleh Borussia Dortmund, RB Leipzig, dan Borussia Monchengladbach yang akan mengikuti jejak sang jawara berlaga di Liga Champions musim 2020/21 mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Borussia Monchengladbach berhasil memastikan diri menghuni posisi keempat klasemen akhir Bundesliga Jerman 2019/20 setelah di partai terakhir mampu memetik kemenangan. Sial bagi Bayer Leverkusen yang gagal meraih tiket ke Liga Champions 2020/21 kendati meraih kemenangan di pekan terakhir dari Mainz 05.

Leverkusen pun harus puas tertahan di peringkat kelima dan bermain di Liga Europa 2020/21 bersama dengan Hoffenheim. Kedua tim ini bisa saja ditemani Wolfsburg yang akan menjalani babak kualifikasi terlebih dahulu di kompetisi kasta kedua Eropa tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Nasib naas justru menimpa Fortuna Dusseldorf dan Paderborn yang harus degradasi ke kasta kedua liga Jerman. Kedua tim ini bisa saja disusul oleh Werder Bremen jika tim berjuluk Die Werderaner ini takluk dari tim peringkat ketiga tim kasta kedua Bundesliga, Heidenheim, di zona playoff degradasi.

Berikut hasil akhir Bundesliga Jerman 2019/20:

Hasil Lengkap Bundesliga Jerman Pekan ke-34:

Union Berlin 3 – 0 Fortuna Dusseldorf
Borussia Monchengladbach 2 -1 Hertha Berlin
Wolfsburg 0 – 4 Bayern Munchen
Eintracht Frankfurt 3 – Paderborn
Werder Bremen 6 – 1 FC Koln
Freiburg 4 – 0 Schalke 04
Bayer Leverkusen 1 – 0 Mainz 05
Borussia Dortmund 0 – 4 Hoffenheim
Augsburg 1 – 2 RB Leipzig

Juara: Bayern Munchen

Jatah Liga Champions 2020/21: Bayern Munchen, Borussia Dortmund, RB Leipzig, Borussia Monchengladbach

Jatah Liga Europa 2020/21: Bayer Leverkusen, Hoffenheim, Wolfsburg

Degradasi:Paderborn, Fortuna Dusseldorf

Promosi: Arminia Bielefeld, VfB Stuttgart

Playoff Degradasi/Promosi: Werder Bremen (Bundesliga) vs Heidenheim (Bundesliga 2)

Bundesliga JermanBayern MunchenBorussia DortmundWerder BremenBayer LeverkusenVfB StuttgartBorussia MonchengladbachRB LeipzigBola InternasionalLiga JermanSepak BolaBerita Liga Jerman

Berita Terkini