x

Tergabung dalam Grup 3 Liga 2, Pelatih Persijap: Lawannya Berat-berat

Senin, 29 Juni 2020 08:55 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Logo klub Liga 2, Persijap Jepara.

INDOSPORT.COM - Beberapa hari lalu skema pembagian grup di kompetisi lanjutan Liga 2 2020 beredar di media sosial dan media massa. Kendati PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum merilis keterangan resmi, tampaknya skema pembagian tersebut sudah mendekati final.

Dalam skema lanjutan kompetisi Liga 2, Persijap Jepara akan menempati Grup 3 dan akan bersua dengan beberapa klub yang sudah memiliki nama besar di Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai contoh, di Grup 3 terdapat Persis Solo yang merupakan salah satu tim bersejarah di Indonesia dan skuatnya musim ini cukup mumpuni.

Selain Persijap dan Persis, Grup 3 rencananya juga dihuni PSCS Cilacap, PS Hizbul Wathan, Putra Sinar Giri (PSG), dan Kalteng Putra. Seluruh pertandingan akan berlangsung di Provinsi Jawa Timur.

Menanggapi skema pembagian grup yang sudah tersebar di media sosial dan media massa, Widyantoro selaku pelatih Persijap menganggap bahwa lawan di Grup 3 cukup berat.

“Kami tampaknya akan berada di Grup 3. Lawannya berat dan saya mengakui itu,” tutur Widyantoro kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (28/6/20).

Baca Juga
Baca Juga

“Namun dengan materi pemain yang ada saat ini, saya tetap optimistis Persijap tetap akan berbicara banyak jika mau bekerja dan berusaha,” imbuh pria asal Magelang ini.

Sebagai informasi, jika skema itu benar disahkan oleh PT LIB, Persijap bersama tim Liga 2 lainnya akan memulai kiprah pada Oktober mendatang. Nantinya 24 tim peserta Liga 2 akan memperebutkan dua tiket promosi ke kompetisi Liga 1 2021.

Persijap JeparaPersis SoloLiga IndonesiaLiga 2PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Bola IndonesiaBerita Liga 2Widyantoro

Berita Terkini