ā˜°
x

Wacana Liga 1 Tanpa Degradasi, Barito Putera Alihkan Target Realistis

Senin, 29 Juni 2020 12:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, memberikan keterangan pers menjelang laga pamungkas Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Meski kompetisi Liga 1 2020 direncanakan meniadakan degradasi, Barito Putera mengaku punya ambisi khusus untuk musim ini.

Wacana untuk menggelar Liga 1 2020 tanpa degradasi sudah disampaikanĀ  PSSI sejak beberapa waktu lalu, bahkan sudah dibicarakan ke federasi sepak bola Asia (AFC).

Baca Juga
Baca Juga

"Kami sudah mengirim surat kepada AFC tentang skenario kompetisi lanjutan yang dilaksanakan oleh PSSI terkait promosi dan degradasi, kemudian sistem kompetisinya," ujar Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Beberapa terobosan anyar itu juga telah disosialisasikan kepada klub-klub peserta, termasuk Barito Putera. Pelatih Djajang Nurdjaman mengaku sudah mempelajarinya.

"Kami memang sudah mendapatkan kabar tersebut. Meski tanpa degradasi, kami tetap akan berjuang keras ya," ungkap Djajang Nurdjaman seperti dilansir dari Duta TV.

Meski tertutup kemungkinan Barito Putera turun kasta ke Liga 2, hanya saja para pemain punya ambisi berbeda, yakni ingin lepas dari papan bawah dan meraih poin sepanjang sisa kompetisi Liga 1 2020.

"Tentunya anak-anak, mereka semua ingin Barito Putera bisa bangkit dan memperbaiki posisi di klasemen akhir Liga 1 nanti," pungkas Djanur, sapaan akrab Djajang Nurdjaman.

Baca Juga
Baca Juga

Perlu diketahui, dalam tiga pekan awal Liga 1 2020 yang sudah dijalani sebelum wabah virus vorona, Barito Putera hanya berhasil meraih satu poin dari kandang PSM Makassar.

Dengan demikian, Barito Putera hanya bertengger di peringkat ke-17 dari 18 peserta Liga 1, unggul satu tingkat dari Persela Lamongan yang masih nihil poin musim ini.

Barito PuteraDjajang NurdjamanPSSILiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini