x

Dapatkan Arthur Melo, Juventus Tambah Kontrak Buffon dan Chiellini

Selasa, 30 Juni 2020 05:10 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
Klub Liga Italia Juventus tambah durasi kontrak kiper Gianluigi Buffon dan Giorgio Chiellini sebelum dapatkan Arthur Melo dari Barcelona.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia Juventus tambah durasi kontrak kiper Gianluigi Buffon dan Giorgio Chiellini sebelum dapatkan Arthur Melo dari Barcelona.

Kabar Buffon dan Chiellini resmi perpanjang masa bakti ini diumumkan langsung oleh Juventus lewat situs resmi mereka. Keduanya akan bertahan semusim lagi di Turin.

"Berita fantastis: Buffon dan Chiellini telah diperbarui (kontrak) selama setahun dengan Juventus," tulis akun @juventusfc, Senin (29/06/20).

Dengan durasi tersebut, Buffon akan bermain di Bianconerri sampai usia 43 tahun. Selain itu jebolan akademi Parma ini akan di Turin selama 19 tahun.

Total hanya tiga klub yang dibela Buffon selama berkarier, yakni Parma, Juventus, dan Paris Saint-Germain. Dirinya juga bagian dari tim nasional Italia.

Baca Juga
Baca Juga

Beragam gelar juara seperti Coppa Italia, Supercoppa Italiana, UEFA Cup, Serie A, Serie B, Ligue 1, Trophee de Champions, hingga Piala Dunia telah diraihn Buffon.

Di sisi lain Chiellini akan di Juventus hingga berusia 35 tahun. Dirinya merupakan sosok yang sangat vital di lini belakang raksasa Italia ini.

Bahkan jebolan akademi Livorno ini akan berseragam Si Nyonya Tua selama 16 tahun dengan torehan 386 pertandingan dan 27 gol serta menjabat kapten.

Sederet gelar seperti Serie A, Serie B, Coppa Italia, Supercoppa Italiana sudah diraih Chiellini bersama Juventus sejak bergabung pada 2005.


1. Dapatkan Arthur Melo

Klub Liga Italia Juventus tambah durasi kontrak kiper Gianluigi Buffon dan Giorgio Chiellini sebelum dapatkan Arthur Melo dari Barcelona.

Klub LaLiga Spanyol Barcelona resmi mengumumkan telah melepas gelandang Arthur Melo ke wakil Serie A Italia Juventus, Senin (29/06/20).

Kabar ini disampaikan langsung oleh La Blaugrana lewat situs resmi klub usai kesepakatan dengan Bianconerri terjalin dengan baik.

"Barcelona dan Juventus sudah sepakat untuk perpindahan Arthur Melo," tulis pernyataan klub yang dikapteni Lionel Messi itu waktu setempat.

Adapun biaya yang mesti dikeluarkan oleh raksasa Serie A Liga Italia Juventus mencapai Rp1,16 triliun (72 juta euro) ditambah dana lain.

Serie A ItaliaJuventusGiorgio ChielliniGianluigi BuffonKiperLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini