x

Legenda Arsenal Puji Sepak Terjang Frank Lampard di Chelsea

Selasa, 30 Juni 2020 18:16 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Legenda Arsenal, Tony Adams, beri pujian untuk pelatih klub Liga Inggris, Frank Lampard.

INDOSPORT.COM - Salah satu legenda Arsenal, Tony Adams, memuji performa pelatih Chelsea, Frank Lampard, yang telah sukses membawa The Blues bermain bagus musim ini.

Frank Lampard secara resmi diangkat sebagai pelatih Chelsea pada 4 Juli 2019 lalu. Mantan pemain sekaligus kapten The Blues ini menggantikan posisi Maurizio Sarri yang memutuskan untuk hengkang ke Juventus.

Belum genap satu tahun melatih Chelsea, Frank Lampard dianggap bisa membawa timnya bermain cukup impresif pada musim 2019-2020 ini. Ia berhasil mencatatkan 24 kemenangan dengan delapan hasil imbang dan 13 kekalahan dari 45 laga di berbagai ajang.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan hasil yang memuaskan ini, Chelsea akhirnya berhasil merangkak naik ke posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan meraih 54 poin. Selain itu, Lampard mampu membawa The Blues belum pernah merasakan kekalahan dari enam laga terakhir.

Penampilan konsisten yang ditunjukkan kubu Chelsea ini membuat mantan kapten legendaris Arsenal, Tony Adams, memuji kualitas Frank Lampard sebagai seorang pelatih yang hebat.

“Saya pikir Lampard memiliki musim pertama yang luar biasa, bahkan belum ada semusim melatih Chelsea. Saya telah melihat Lampard bekerja dan berusaha membangun skuat fantastis dengan para pemain muda untuk Chelsea,” kata Adams dilansir dari Metro.

Bahkan, kapten yang berhasil membawa 12 gelar untuk Arsenal ini mengatakan bahwa Lampard adalah sosok yang tepat untuk menjadi nakhoda The Blues.

“Saya pikir Lampard adalah pelatih yang memiliki bakat luar biasa. Saya menyaksikannya melakukan perubahan dan mampu mengubah permainan ketika bertanding di Stadion Emirates,” tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Chelsea pada laga melawan Manchester City juga menunjukkan performa terbaiknya. Mereka berhasil menumbangkan juara Liga Inggris musim lalu tersebut dengan skor 2-1 dalam lanjutan pekan ke-30.

Hasil ini membuat mimpi Manchester City harus dikubur dalam-dalam untuk bisa menjadi juara di Liga Inggris karena Liverpool-lah yang mampu mengunci gelar tersebut dengan selisih poin yang jauh di puncak klasemen.

Chelsea akan berusaha kembali untuk melanjutkan tren positif mereka bersama Frank Lampard ketika menghadapi klub sepak bola asal London lainnya, yakni West Ham United. Pertandingan antara keduanya akan dilangsungkan pada Kamis (02/07/20) dini hari WIB.

ChelseaArsenalFrank LampardLiga Primer InggrisTony AdamsLiga InggrisSepak BolaBerita Liga InggrisJadwal Liga Inggris

Berita Terkini