x

SK Baru PSSI Dirilis, PSMS Minta Liga 2 Berlangsung di Tempat Netral

Selasa, 30 Juni 2020 10:15 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
Sekretaris Umum PSMS Medan di Liga 2 2020, Julius Raja.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 2020, PSMS Medan, menyambut baik keluarnya Surat Keputusan (SK) baru PSSI terkait kelanjutan kompetisi musim ini yang sempat dihentikan sementara akibat terdampak pandemi virus corona.

Induk organisasi sepak bola tertinggi di Indonesia itu telah merilis SK baru bernomor 53/VI/2020. Salah satu isi poin utamanya yakni kompetisi yang dihentikan sementara resmi dilanjutkan pada Oktober mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami sudah menerima dan menyambut baik SK baru PSSI nomor 53/VI/2020 bahwa semua kompetisi baik itu Liga 1, Liga 2 maupun Liga 3 dilanjutkan pada Oktober mendatang, yang mana selama ini masih wacana," kata Sekum PSMS Medan, Julius Raja, Senin (29/6/20).

Dengan keluarnya SK baru tersebut, lanjut Julius, pihaknya berharap PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, serta klub-klub peserta bisa duduk satu meja membicarakan format home tournament Liga 2 2020.

"Kami berharap secepatnya nanti diadakan rapat atau semacam workshop terkait format home tournament ini, di mana kami harapkan pembagian grup Liga 2 2020 nanti diundi," ujarnya.

Tujuannya, kata Julius Raja, agar home tournament Liga 2 2020 dimainkan di tempat netral dan tidak ada satu pun klub yang berstatus tuan rumah. 

Baca Juga
Baca Juga

"Misalnya di Sumatra mainnya di Palembang, kami ingin Sriwijaya FC jangan masuk grup itu, sehingga netral seperti babak 8 besar musim lalu," cetusnya.

"Kami dari PSMS Medan menyarankan supaya ditentukan dulu venue-nya di mana. Baru setelah itu diundi pembagian grupnya," pungkas Julius Raja.

PSSIPSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Bola IndonesiaBerita Liga 2Julius Raja

Berita Terkini