x

Fakta Dibalik Kemenangan Setengah Lusin Gol Inter Milan Atas Brescia di Liga Italia

Kamis, 2 Juli 2020 09:49 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Berikut beberapa fakta serta catatan menarik dibalik kemenangan telak hingga setengah lusin gol Inter Milan atas Brescia di Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Berikut beberapa fakta serta catatan menarik dibalik kemenangan telak hingga setengah lusin gol Inter Milan atas Brescia di Serie A Liga Italia.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, pada Kamis (02/07/20) dini hari WIB tersebut, skuat La Beneamata sebagai tuan rumah langsung tampil dominan sejak awal babak pertama.

Inter Milan sendiri memang berupaya meraih 3 poin penuh saat menjamu Brescia demi menjaga asa mereka meramaikan perebtuan gelar scudetto musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Inter Milan pun langsung membuka keunggulan saat laga baru berjalan lima menit. Adalah Ashley Young usai meneruskan umpan Alexis Sanchez. Skor berubah 1-0 untuk tuan rumah.

Pada menit ke-19, Inter Milan mendapatkan penalti setelah Victor Moses dilanggar pemain Brescia di kotak terlarang. Alexis Sanchez yang menjadi algojo sukses memperbesar kedudukan untuk Inter menjadi 2-0. 

Inter Milan kembali menambah gol jelang jeda babak pertama. D'Ambrosio berhasil menuntaskan umpan lambung dari Young melalui tandukan kencang. Skor 3-0 untuk Inter Milan bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Inter Milan tidak menurunkan tensi pertandingan malah makin intens menyerang. Hasilnya, skuat asuhan Antonio Conte itu sukses menambah tiga gol melalui Roberto Gagliardini, Christian Eriksen, dan Antonio Candreva.

Tambahan tiga angka penuh membuat Inter Milan masih tertahan di peringkat tiga, namun sukses memangkas jarak dari Lazio yang berada di tempat kedua.

Sejauh ini, Inter Milan telah mengoleksi 64 poin dari 29 pertandingan atau selisih empat poin dari Lazio. Mereka berjarak delapan angka dari Juventus di puncak klasemen sementara Liga Italia.

Sejumlah fakta dan catatan menarik pun terangkum pasca kemenangan telak Inter Milan atas Brescia dini hari tadi. Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulasnya.

Pembuktian Alexis Sanchez
Sempat dirumorkan akan dilepas akhir musim nanti, namun Alexis Sanchez membuktikan jika dirinya masih bertaji dan layak mendapat tempat utama dalam skuat Inter Milan.

Baca Juga
Baca Juga

Terbukti dalam laga kontra Brescia dini hari tadi, mantan pemain Manchester United itu sukses mencetak satu gol serta memberikan dua assist penting buat La Beneamata.

Jika ditotal, maka dalam empat pertandingan terakhir saat Alexis Sanchez tampil sebagai starter di Liga Italia, dirinya selalu terlibat dalam setiap gol Inter Milan dengan ricinan dua gol dan empat assist.


1. Eksekutor Penalti Handal Inter Milan

Alexis Sanchez dan Lautaro Martinez di laga Inter Milan vs Brescia.

Tambahan satu gol melalui titik putih yang sukses dieksekusi Alexis Sanchez membuat Inter Milan sejauh ini sudah memiliki empat pemain yang berhasil mencetak gol lewat penalti di semua ajang.

Perinciannya, Romelu Lukaku sebanyak lima kali gol lewat penalti, Lautaro Martínez (dua kali), Sebastiano Esposito (satu kali) serta Alexis Sanchez (satu kali).

Melansir laman OptaPaolo, jumlah eksekutor penalti Inter Milan yang berhasil mencetak gol tersebut mengalahkan tim-tim lain yang ada di lima liga top Eropa.

Pesta Gol Sejak 17 Tahun
Kemenangan telak hingga enam gol membuat Inter Milan untuk pertama kalinya dalam 17 tahun terakhir mampu berpesta gol ke gawang lawan.

Terakhir kali Inter Milan mampu mencetak enam gol dalam satu pertandingan Liga Italia terjadi pada 22 November tahun 2003 silam saat menghadapi Reggina.

Dalam pertandingan lanjutan pekan ke-10 tersebut, Inter Milan mencukur Reggina melalui gol Christian Vieri, Fabio Cannavaro, Obafemi Martins, Andy van der Meyde, Javier Farinos dan Julio Ricardo Cruz.

Serie A ItaliaInter MilanAlexis SanchezLiga ItaliaBola InternasionalBresciaBerita Liga Italia

Berita Terkini