x

Liga 1 2020 Berlanjut Oktober, Ganti Sponsor?

Kamis, 2 Juli 2020 14:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Ilustrasi logo Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator Liga 1 2020, dilaporkan tengah melakukan pembicaraan dengan sponsor terkait dilanjutnya kompetisi pada Oktober nanti. Ada negosiasi ulang yang dilakukan, mengingat kompetisi vakum dalam tiga bulan terakhir akibat pandemi virus corona.

Meski demikian, LIB memastikan tidak ada pergantian ataupun perubahan sponsor untuk titel Liga 1 2020. Shopee masih menjadi penyokong dana, meski ada sejumlah perubahan termasuk nilai kontrak

"Sponsor juga ada evaluasi, ada nego ulang dan lainnya. Sekarang masih dibicarakan," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

Baca Juga
Baca Juga

Apabila sudah ada titik temu, maka PT LIB akan mengundang klub dan sponsor untuk bertemu guna memastikan tidak ada pihak yang dirugikan. SK baru dari PSSI bernomor SKEP/53/VI/2020 menjadi acuan dasar dalam penentuan nilai kontrak sponsor.

Sementara itu, ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan juga memastikan tidak ada perubahan sponsor dan titel Liga 1 2020. Ia mempercayakan ke PT LIB selaku operator kompetisi untuk melakukan komunikasi dengan pihak terkait.

Baca Juga
Baca Juga

"Sementara masih teruskan yang lama, Liga Shopee. Sedang berjalan sebenarnya, direktur LIB sudah berkomunikasi tentang itu dan kami ingin cepat bergulir lagi kompetisi," tutupnya.

Liga 1 2020 dihentikan sejak Maret laku akibat pandemi. 18 klub peserta baru memainkan tiga pertandingan dan Persib Bandung sementara ini menempati urutan pertama dengan sembilan poin.

Liga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini