x

Termasuk Ronaldo, Ini 6 'Musuh' Messi Demi Raih Top Skor Sepanjang Masa

Kamis, 2 Juli 2020 19:37 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Termasuk Cristiano Ronaldo, ini deretan 'musuh' yang harus dilewati Lionel Messi demi raih predikat top skor sepanjang masa.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi sukses bukukan namanya sebagai pemain dengan total 700 gol di laga LaLiga Spanyol bersama Barcelona. Ia kini masih memiliki enam 'musuh' termasuk Cristiano Ronaldo demi raih top skor sepanjang masa.

Berlangsung di Camp Nou, Blaugrana terkesan gagal tampil menjanjikan usai Atletico Madrid mampu menahan imbang dengan skor 2-2. Meski hanya bisa berbagi poin, Messi setidaknya bisa merasa bahagia karena satu gol yang diceploskannya melengkapi rekor terbaik.

Baca Juga
Baca Juga

Ya, sebelum berlangsungnya pertandingan, La Pulga hanya mampu torehan total 699 gol baik di tingkat klub dan Timnas Argentina sepanjang karier sepak bolanya. Satu gol yang ia torehan di titik putih mampu buat Messi setara dengan Cristiano Ronaldo.

Dua megabintang yang hingga kini masih memiliki ikatan rival ini menjadi satu-satunya pemain aktif dengan catatan lebih dari 700 kali jebolan gawang. Ronaldo dengan 728 gol di 1.005 laga, sementara Messi sudah mencetak 700 gol dalam 862 pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

Mereka berdua kalahkan beberapa striker tertajam abad ini seperti Zlatan Ibrahimovic (540 gol), Luis Suarez (472 gol), dan Robert Lewandowski (466 gol). Meski demikian pernah ada beberapa nama pemain yang punya koleksi gol lebih banyak lagi.

Demi bisa sabet titel pemain paling banyak mengoleksi gol, kapten Barcelona ini pun harus sukses mengalahkan beberapa legenda sepak bola. Berikut INDOSPORT merangkum enam musuh Messi demi gaet gelar top skor sepanjang masa dilansir ESPN.


1. 6. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo (kiri) pemain megabintang Juventus dan Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona.

Ronaldo lebih dulu mencapai rekor 700 gol ketika membantu kemenangan 2-1 Timnas Portugal atas Ukraina di babak kualifikasi Euro 2020 bulan Oktober tahun lalu. Striker Juventus ini masih dinobatkan sebagai pencetak skor paling subur yang masih berstatus pemain aktif.

5. Gerd Muller

Salah satu pemain paling mengerikan asal Jerman pada masanya, Gerd Muller memiliki julukan sebagai "Der Bomber" berkat kehebatannya mencetak gol. Berdasarkan data Rec.Sport.Soccer Statistic Foundation (RSSSF), ia sudah mengoleksi total 735 gol di 793 pertandingan sebelum akhirnya pensiun 1981.

4. Ferenc Puskas

Legenda Real Madrid ini sangat disegani pada masanya karena mencetak 746 gol dalam 754 laga antara tahun 1943 dan 1966 baik dalam tingkat klub maupun Timnas Hungaria. Puskas yang mendapat julukan "The Galloping Major" kerap diganjar trofi dari FIFA berkat permainan cantiknya.

3. Romario

Brasil memang terkenal akan talenta-talenta berbakat, Romario yang menyandang gelar legenda Tim Samba sukses mengemas 772 gol di 993 pertandingan sepanjang kariernya antara tahun 1985 hingga 2007. Ia pernah mencetak total lima gol ketika Timnas menjuarai Piala Dunia 1994.

2. Josef Bican

Bican punya koleksi gol tak main-main sepanjang kariernya sepak bola profesionalnya yakni 805 gol dalam 530 kompetisi antara 1928 dan 1955. Legenda Slavia Praha ini laku keras hingga mampu bermain di laga internasional bersama tiga negara berbeda (Austria, Cekoslovakia, dan Ceko).

1. Pele

Legenda Brasil ini menjadi satu-satunya saingan paling tinggi seorang Messi karena mencatatkan koleksi 1279 karier gol menurut catatan Guinness World Record. Ini dihitung kala Pele masih bernama Edson Arantes do Nascimento antara 1956 dan 1977.

Cristiano RonaldoPeleBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolRomarioGerd MullerFerenc PuskasJosef BicanLiga SpanyolTRIVIASepak BolaTop Skor

Berita Terkini