x

Eks Pemain Liverpool Desak Jurgen Klopp Rekrut Pierre-Emerick Aubameyang

Jumat, 3 Juli 2020 10:27 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Jurgen Klopp diminta oleh eks pemain Liverpool untuk mendatangkan mantan anak asuhnya sekaligus penyerang rival Liga Inggris Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

INDOSPORT.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, didesak oleh mantan pemain The Reds, Stephen Warnock, untuk bereuni kembali dan mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dari rival Liga Inggris, Arsenal.

Sebagaimana diketahui, baik Klopp dan Aubameyang pernah bekerja sama di Borussia Dortmund. Bahkan pelatih asal Jerman tersebut yang mengangkut mantan anak asuhnya tersebut ke Signal Iduna Park.

Di tengah tidak menentunya kontrak Aubameyang bersama Arsenal, Klopp pun diminta kembali untuk mendatangkan striker asal Gabon tersebut. Namun kali ini, pelatih berusia 53 tahun ini diminta mendatangkannya ke Liverpool.

Baca Juga
Baca Juga

Stephen Warnock menyebut bahwa Jurgen Klopp membutuhkan penyerang kualitas yang bisa bermain sebagai starter atau turun dari bangku cadangan pada sosok Pierre-Emerick Aubameyang untuk menambah daya serang Liverpool.

“Jika saya Jurgen Klopp, saya akan mendatangkannya (Aubameyang) dengan kontraknya yang tersisa satu tahun lagi.

“Anda menginginkan penyerang tajam yang bisa bermain dari bangku cadangan atau saat menjadi starter. Dia (Aubameyang) akan membawa persaingan ke lini depan. Dia juga tidak butuh waktu untuk adaptasi. Anda tahu dia teruji, dan dia paham dengan sang pelatih (Klopp),” ujar Warnock.

Baca Juga
Baca Juga

“Aubameyang mungkin akan memakan gaji yang besar. Tapi dia takkan memakan biaya transfer yang mahal dengan kontrak satu tahun tersisa dan di usia yang ia miliki,” lanjutnya dilansir dari Mirror.

Liverpool saat ini memang memiliki penyerang tajam pada tiga sosok Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah. Namun ketajaman ketiganya tak berbanding lurus dengan pemain pelapis di skuat The Reds.

Liverpool sebelumnya sempat dikaitkan dengan Timo Werner. Namun sayangnya, Chelsea yang berhasil mengamankan jasa penyerang asal Jerman tersebut dari RB Leipzig.

Dengan kondisi tersebut, tentu Jurgen Klopp bisa menimbang saran dari mantan pemain klubnya. Apalagi mengingat sepak terjang Pierre-Emerick Aubameyang yang bisa saja memberi keuntungan kepada Liverpool di masa mendatang.

LiverpoolArsenalJurgen KloppPierre-Emerick AubameyangLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini