x

3 Bintang Liverpool yang Terancam Akan Kedatangan Thiago Alcantara

Minggu, 5 Juli 2020 13:49 WIB
Editor: Coro Mountana
3 Bintang Liverpool yang Terancam Akan Kedatangan Thiago Alcantara.

INDOSPORT.COM – Berikut ini adalah 3 bintang Liverpool yang bakal terancam jika Thiago Alcantara benar-benar datang ke Anfield.

Usai menjadi juara Liga Inggris, membuat pamor klub Liverpool meningkat dan mengundang bintang Bayern Munchen seperti Thiago Alcantara tertarik untuk bergabung. Bak gayung bersambut, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp pun kesengsem dengan kemampuan yang dimiliki Thiago Alcantara.

Baca Juga
Baca Juga

Maklum saja jika Klopp suka dengan Thiago Alcantara, karena sang pemain sejatinya dulu merupakan calon jenderal lapangan tengah Barcelona sepeninggal Xavi Hernandez dan Andreas Iniesta. Beberapa musim lalu pun, Thiago Alcantara mencatatkan rekor akurasi passing terbaik di Bundesliga Jerman.

Melansir dari SPORT, negosiasi yang terjalin antara Thiago Alcantara dengan Liverpool disebut-sebut sudah nyaris menemui kata sepakat. Liverpool dikabarkan masih keberatan dengan banderol 35 juta euro (Rp572,5 miliar) yang dipasang oleh Thiago Alcantara.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi, melihat Jurgen Klopp dan Thiago Alcantara saling berbalas ketertarikannya, tampaknya kesepakatan hanya tinggal menunggu waktu saja. Namun perlu dicermati, jika Thiago Alcantara jadi datang, maka 3 bintang Liverpool berikut ini dapat terancam posisinya.


1. Naby Keita

Naby Keita, pemain Liverpool.

Pertama ada Naby Keita yang hingga saat ini, masih saja belum mampu menembus tim inti Liverpool. Memiliki kualitas dan energi yang sangat diperlukan, tapi akibat cedera yang terus membekapnya, membuat Naby Keita tak pernah bisa mengeluarkan potensi terbaiknya untuk Liverpool.

Tampaknya nomor punggung 8 milik Steven Gerrard yang diwariskan kepadanya terlalu berat untuk ditanggung bebannya oleh Naby Keita. Alih-alih menjadi jenderal lapangan tengah Liverpool seperti yang dilakukan Gerrard, Naby Keita malah jadi pesakitan di meja operasi.

Kini dengan selangkah lagi Thiago Alcantara bakal datang ke Liverpool, jelas posisi Naby Keita bakal semakin sulit meski dirinya sudah pulih fisiknya. Apalagi sempat ada rumor jika Liverpool ingin mengorbankan Naby Keita untuk mendatangkan kapten AC Milan, Alessio Romagnoli.

Georginio Wijnaldum

Selebrasi Georginio Wijnaldum usai mencetak gol di laga Liga Champions antara Liverpool vs Atletico Madrid

Jika bukan Georginio Wijnaldum, mungkin Liverpool akan sulit untuk menjadi juara Liga Champions musim lalu, soalnya golnya di semifinal melawan Barcelona sangatlah berarti. Akan tetapi di musim ini, peran Wijnaldum terlihat tak begitu signifikan lagi.

Memang Wijnaldum merupakan salah satu mesin penggerak lini tengah Liverpool bersama Fabinho dan Jordan Henderson. Akan tetapi jika Thiago Alcantara datang, rasanya posisi Wijnaldum akan menjadi sangat rawan digeser.

Soalnya penampilan gemilang Fabinho musim ini serta peran Jordan Henderson sebagai kapten, pasti akan coba dipertahankan Klopp. Oleh karena itu, mengorbankan Wijnaldum demi memberi tempat bagi Thiago Alcantara menjadi pilihan paling logis.

Marko Grujic

Marko Grujic ketika masih berseragam Liverpool

Terakhir, Liverpool sejatinya bakal kedatangan gelandang muda berbakat dalam diri Marko Grujic musim depan setelah dipinjamkan ke Hertha Berlin. Penampilan gemilang selama di Jerman pun membuat Marko Grujic optimis bisa masuk dalam skuat Liverpool musim depan.

Namun sangat disayangkan kembalinya Grujic sepertinya kurang tepat karena Liverpool ingin mendatangkan Thiago Alcantara. Melawan Henderson, Fabinho, Wijnaldum atau James Milner saja, Marko Grujic belum tentu sanggup, apalagi melawan Thiago Alcantara.

Oleh karena itu, Marko Grujic diyakini bakal jadi korban akibat kedatangan Thiago Alcantara, apalagi Liverpool bisa menjualnya demi menjadi pemasukan musim depan. Jadi kedatangan Thiago Alcantara patut diwaspadai oleh 3 bintang Liverpool tadi agar masih bisa masuk skuat inti musim depan.

Bursa TransferLiverpoolBayern MunchenJurgen KloppThiago AlcantaraGeorginio WijnaldumMarko GrujicLiga InggrisNaby KeitaTRIVIAFeatureTransfer Pemain

Berita Terkini