x

Frank Lampard Puji Kepercayaan Diri Kepa Arrizabalaga

Minggu, 5 Juli 2020 20:18 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Frank Lampard memuji penampilan kipe Chelsea, Kepa Arrizabalaga, usai lawan Watford di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea, Frank Lampard, memberikan pujian kepada penjaga gawang, Kepa Arrizabalaga, atas kepercayaan dirinya saat melakukan penyelamatan.

Sorotan kepada Kepa sendiri terjadi setelah Chelsea berhasil memenangkan pertandingan melawan Watford dengan skor telak, tiga gol tanpa balas dalam lanjutan pekan ke-33 kompetisi Liga Inggris pada Minggu (05/07/20) dini hari WIB.

Kiper asal Spanyol ini berhasil membuktikan kualitasnya di bawah mistar gawang The Blues dengan mencatatkan clean sheet. Kepa mencatatkan tiga penyelamatan penting selama kurun waktu 90 menit pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

Penampilan menawan yang ditunjukkan mantan penjaga gawang Athletic Bilbao tersebut mendapatkan pujian dari sang pelatih, Frank Lampard. Ia memuji ketenangan dan kepercayaan diri Kepa dalam melakukan penyelamatan penting hingga The Blues berhasil meraih kemenangan dengan clean sheet.

“Itu penting dan saya senang untuknya. Senang untuk empat bek di depannya juga, karena saya pikir kami bertahan cukup baik ketika kami perlu,

"Tetapi saat ketika kita telat bertahan dan mereka menyerang cepat dia membuat penyelamatan yang sangat bagus dan itulah yang Anda inginkan dari kiper anda,” kata Frank Lampard dilansir dari Sofascore.

Apresiasi ini tidak hanya ditunjukan kepada Kepa seorang, melainkan hampir keseluruhan pemain juga mendapatkan pujian dari mantan pelatih Derby County tersebut. Menurutnya, anak asuhnya sekarang mampu mengatasi tekanan setelah meraih hasil buruk di pertandingan sebelumnya.

Chelsea di pertandingan sebelumnya mengalami kekalahan yang dramatis. Pasukan Lampard ini dikalahkan oleh West ham United dengan skor 2-3. Hal ini membuat mental para pemainnya turun.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi, di pertandingan melawan Watford, Kepa Arrizabalaga dan kawan-kawan berhasil mengatasi tekanan tersebut dan mampu meraih kemenangan yang luar biasa di laga Liga Inggris pekan ke-33 itu.

Di sisi lain, kemenangan ini juga harus dibayar mahal dengan cederanya salah satu pemain Chelsea. Pemain yang mengalami cedera tersebut adalah N’Golo Kante. Gelandang asal Prancis itu hanya bermain selama 78 menit dan harus digantikan oleh Billy Gilmour.

ChelseaFrank LampardLiga Primer InggrisLiga InggrisKepa ArrizabalagaSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini