x

Beberapa Klub Liga 1 Sudah Lakukan Tes Swab, Bagaimana Persebaya?

Senin, 6 Juli 2020 16:13 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Sejumlah klub Liga 1 sudah melakukan tes swab corona, bagaimana dengan Persebaya?

INDOSPORT.COM - PSSI sudah mengumumkan bahwa kompetisi Liga 1 akan dilanjutkan pada Oktober nanti. Beberapa klub sudah melakukan persiapan, salah satunya adalah melakukan tes swab.

Tes swab ini dilakukan oleh Persib Bandung pada Jumat (03/07/20) di Graha Persib, Kota Bandung. Tes ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona Covid-19, khususnya pada pemain.

Nah, melihat persiapan tim Maung Bandung itu jelang Liga 1 dilanjutkan, bagaimana dengan tim-tim lainnya seperti Persebaya? Tim asal Kota Pahlawan itu sampai saat ini belum ada kegiatan termasuk tes swab.

Baca Juga
Baca Juga

Disinggung soal hal ini, sekretaris Persebaya, Ram Surahman, mengatakan pasti akan ada agenda itu.

"Pasti, semua klub pasti akan memakai protokol seperti itu," kata Ram Surahman saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT pada Senin (06/07/20).

Pria yang akrab disapa Cak Ram itu punya alasan kenapa Bajul Ijo belum melakukan tes swab.

"Sekarang ini pertanyaan besarnya gimana konsep sepak bola yang dilanjutkan itu. Baru nanti kalau sudah ada kami melakukan tahapan itu semua," lanjutnya.

Baca Juga
Baca Juga

Ya, Persebaya Surabaya merupakan satu di antara tiga tim lainnya yang tidak setuju jika Liga 1 dilanjutkan. Menurut mereka, saat ini belum ada aturan teknis yang jelas dari PSSI dan juga sangat berisiko apabila sepak bola dilanjutkan dengan situasi pandemi seperti ini.

Persik Kediri dan Barito Putera pun sama dengan Persebaya. PSSI yang mendengar kabar itu, rencananya bakal mengajak berdiskusi soal kelanjutan kompetisi Liga 1 dari tiga tim itu.

Persebaya SurabayaPSSILiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Virus CoronaLiga 1 2020

Berita Terkini