x

Timnas U-16 Latihan Perdana, Bima Sakti Tak Beri Materi Berat

Senin, 6 Juli 2020 18:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Bima Sakti menyesuaikan menu latihan Timnas Indonesia U-16 setelah selama ini para pemainnya hanya berlatih di rumah.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 akhirnya memulai pemusatan latihan perdana di lapangan. Kini pada hari perdana latihan, Bima Sakti sebagai pelatih tidak memberikan materi berat di awal latihan.

Timnas Indonesia U-16  menggelar latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Latihan ini memang menjadi yang perdana, setelah hampir empat bulan lamanya Skuat Garuda Muda hanya berlatih secara virtual.

Pada hari perdana ini, Bima Sakti selaku pelatih pun mengaku hanya menggelar latihan ringan, yakni mengembalikan sentuhan anak asuhnya berlatih di lapangan.

Baca Juga
Baca Juga

"Hari ini kami latihan dengan intensitas agak turun. Hal ini kami lakukan karena pemain sudah lama tidak berlatih di lapangan," ucap Bima.

Namun meski begitu, Bima mengaku akan segera mengembalikan kondisi anak asuhnya. Setidaknya dalam setiap pekannya ia akan meningkatkan materi latihan yang diberikan.

"Saat ini kami hanya melakukan virtual training saat pandemi Covid-19. Intensitas latihan akan kami tingkatkan tiap minggunya," kata Bima Sakti.

Baca Juga
Baca Juga

Mantan pemain Timnas Indonesia era 90 hingga 2000-an ini menyatakan bahwa pada bulan Juli ini direncanakan akan menjalani beberapa uji coba lokal maupun internal game saja.

Uji coba lokal pun ia akan berkonsultasi dengan dokter tim agar mendapat lawan uji coba yang bebas dari virus corona Covid-19 alias harus dilakukan tes kesehatan terlebih dahulu.

Timnas Indonesia U-16Bima SaktiBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaVirus Corona

Berita Terkini