x

3 Bintang AC Milan yang Bisa Jadi Senjata Rahasia Buat Kalahkan Juventus

Selasa, 7 Juli 2020 13:53 WIB
Editor: Coro Mountana
3 Bintang AC Milan yang Bisa Jadi Senjata Rahasia Buat Kalahkan Juventus.

INDOSPORT.COM – 3 bintang AC Milan berikut ini diprediksi bakal menjadi senjata rahasia untuk mengalahkan Juventus dalam lanjutan Serie A Italia.

Meski bermain di San Siro, Juventus jelas lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan karena unggul dari sisi materi pemain dan peringkat di klasemen. Akan tetapi, dalam 2 pertemuan terakhir di Coppa Italia, Juventus terbukti tak sanggup untuk mengalahkan AC Milan.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan, sejak masa restart atau era new normal sepak bola, AC Milan catatkan rekor tak terkalahkan dalam 5 pertandingan terakhir di berbagai ajang. Skuat asuhan Stefano Pioli sanggup mengalahkan Lecce, AS Roma, dan Lazio.

Baca Juga
Baca Juga

Menariknya, dalam 5 pertandingan terakhir, tersemat 3 bintang AC Milan yang selalu tampil apik dan sepertinya bakal jadi senjata rahasia untuk mengalahkan Juventus. Lantas siapa saja bintang AC Milan yang sedang dipersiapkan sebagai senjata rahasia melawan Juventus?


1. Ante Rebic

Ante Rebic menjelma menjadi senjata rahasia AC Milan berkat gol-gol dan penampilan impresifnya di semua kompetisi yang diikuti I Rossoneri.

Pertama ada Ante Rebic yang sudah mengoleksi 3 gol dalam 5 pertandingan terakhir AC Milan. Uniknya, setiap kali, Rebic mencetak gol, maka AC Milan selalu memenangkan pertandingan tersebut, itu terbukti saat lawan Lecce, Roma dan Lazio.

Sejak restart atau new normal ini, daya eksplosifitas Ante Rebic tampaknya tidak mengendur sama sekali. Ditambah insting membunuhnya di depan gawang lawan, kemampuan Rebic bakal sangat merepotkan Juventus dini hari nanti.

Pada pertemuan terakhir di Coppa Italia, Juventus boleh dikatakan beruntung karena Rebic mendapatkan kartu merah sehingga tak sempat mencetak gol. Dengan kata lain, jika Rebic tidak dimatikan, AC Milan bisa menjadi mimpi buruk bagi Juventus.

Hakan Calhanoglu

Selebrasi Hakan Calhanoglu dan Zlatan Ibrahimovic dalam laga Lazio vs AC Milan di Liga Italia 2019-20, Minggu (05/07/20).

Torehan 2 gol dan 2 assists selama new normal sepak bola dari virus corona, membuat Hakan Calhanoglu menjadi pemain paling berbahaya di AC Milan saat ini. Soalnya kontribusi 4 gol dalam 5 laga terakhir bukan catatan yang dapat diabaikan oleh Juventus.

Sebagai salah satu pemain paling kreatif di AC Milan, tanggung jawab yang diemban oleh Hakan Calhanoglu memang sangat besar. Akan tetapi selama Serie A Italia dihentikan sementara, tampaknya dimanfaatkan betul oleh Calhanoglu untuk mengembangkan kemampuannya.

Tak hanya visi dan akurasi passing-nya saja yang menyebalkan, tetapi eksekusi tendangan bebas Calhanoglu juga bisa menjadi senjata mematikan AC Milan bagi Juventus. Menghindari melakukan pelanggaran tidak perlu adalah solusi agar Calhanoglu tidak mencetak gol melalui tendangan bebas.

Alessio Romagnoli

Relakan Romagnoli, AC Milan Ulangi Blunder Kaka?

Terakhir ada sang kapten sekaligus jenderal lini pertahanan AC Milan yang diemban oleh Alessio Romagnoli. Kehadiran Romagnoli memang sangat membantu AC Milan membendung serangan lawan sehingga membuat mereka hanya kebobolan 3 kali dalam 5 pertandingan terakhir.

Bahkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan saja sempat kehilangan akal untuk menembus pertahanan AC Milan yang dikawal Romagnoli. Saat itu, meski AC Milan bermain dengan 10 orang dalam ajang Coppa Italia, Ronaldo ternyata tak mampu mengalahkan Romagnoli di barisan pertahanan.

Bisa saja AC Milan akan kesulitan untuk mencetak gol, tetapi tidak ada jaminan juga Juventus bakal mampu menembus pertahanan lawan yang dikomandoi Romagnoli. Sebagai seorang kapten, Romagnoli adalah senjata terakhir AC Milan untuk melumpuhkan Juventus.

Serie A ItaliaAC MilanJuventusHakan CalhanogluAlessio RomagnoliLiga ItaliaTRIVIAAnte RebicAC Milan News

Berita Terkini