x

Pemain Muda Persija Mulai Enjoy dengan Protokol Kesehatan Timnas U-16

Selasa, 7 Juli 2020 20:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
TC hari pertama Timnas Indonesia U-16 di Stadion Patriot, Bekasi.

INDOSPORT.COM - Penggawa muda Persija Jakarta, Resa Aditya mulai terbiasa berlatih dalam protokol kesehatan ketat yang diterapkan di Timnas Indonesia U-16. Baginya hal ini dilakukan memang untuk kebaikan bersama.

Resa memang tengah mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-16. Latihan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi ini memang dilakukan dalam protokol kesehatan yang sangat ketat.

Sebut saja pemeriksaan rapid test kepada pemain dan ofisial setelah tiba di Bekasi. Selain itu pemain dan ofisial juga mendapatkan materi protokol kesehatan dari dokter tim.

Baca Juga
Baca Juga

Penyemprotan disinfektan di ruang ganti maupun bus, menjaga jarak dalam berbagai kegiatan seperti makan, duduk di dalam bus, dan bus juga dua kali bolak-balik mengantarkan ke stadion maupun pulang ke hotel. Terakhir mereka akan menjalani swab test pada pagi tadi.

Namun hal ini tidak menjadi masaah bagi Resa. Bahkan dia sudah mulai enjoy dalam menerapkan protokol kesehatan ini.

"Saya bisa beradaptasi dengan baik dengan dengan protokol kesehatan seperti ini, karena demi kesehatan bersama. Apalagi keinginan semua tim di sini untuk bisa menjaga kesehatan dan terhindar dari virus. Memang sedikit ada perbedaan tapi saya siap menikmatinya dengan enjoy,” ujar Resa.

Resa menambahkan, latihan bersama Timnas Indonesia U-16 kali ini memang belum dalam intensitas tinggi. Hal ini dikarenakan mereka baru pertama kali kumpul setelah 3,5 bulan lamanya hanya berlatih melalui virtual saja.

“Saat ini materi latihannya masih intensitas tidak terlalu berat karena memang kami baru menjalani latihan setelah beberapa bulan kami latihan di rumah. Yang terpenting saat ini saya harus bisa menambah kondisi saya agar bisa terus menjalani TC ini,” tutupnya.

Baca Juga
Baca Juga

Pada ajang Piala AFC U-16 2020, Indonesia berada berada di grup D bersama Arab Saudi, Tiongkok, dan Jepang. Empat tim semi final ajang ini akan lolos ke Piala Dunia U-17 2021 mendatang di Peru.

Persija JakartaTimnas Indonesia U-16Liga IndonesiaPiala Asia U-16

Berita Terkini