x

Makin Garang di Lini Depan, Tempat Olivier Giroud Aman di Chelsea?

Rabu, 8 Juli 2020 17:55 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Olivier Giroud semakin tunjukkan kapasitasnya di klub Liga Inggris, Chelsea.

INDOSPORT.COM - Striker Chelsea, Olivier Giroud, kali ini meunjukan kualitasnya sebagai pemain depan di skuat asuhan Frank Lampard. Ia berhasil menambahkan koleksi golnya musim ini.

Pada jadwal pertandingan lanjutan kompetisi Liga Inggris musim 2019-2020 pekan ke-34, mempertemukan Crystal Palace melawan Chelsea yang dilangsungkan pada Rabu (08/07/20) dini hari WIB. The Blues berhasil mencuri poin penuh di kandang lawan.

Chelsea berhasil menang dengan skor tipis 3-2 atas Palace di Selhurst Park. Tiga gol yang dilesatkan oleh anak asuh Lampard ini dicetak oleh Olivier Giroud, Christian Pulisic, dan Tammy Abraham, sedangkan gol tuan rumah dicetak oleh Wilfried Zaha dan Christian Benteke.

Baca Juga
Baca Juga

Olivier Giroud yang berhasil menyumbangkan satu gol ini membuatnya sudah mencetak lima gol dalam delapan penampilan terakhirnya di Liga Inggris. Ini merupakan capaian yang tidak bisa diremehkan bagi dirinya.

Seperti yang dilaporkan oleh Opta, penyerang berusia 33 tahun tersebut sebelumnya butuh 49 pertandingan untuk mencetak jumlah gol yang sama. Diyakini, hal itu pula yang membuat Chelsea sempat mempertimbangkan untuk melepasnya pada Januari lalu.

Saat itu, Giroud sendiri sempat digadang-gadang akan hengkang dan dikaitkan dengan klub Serie A Liga Italia, Inter Milan. Akan tetapi, sang manajer, Frank Lampard, menahan kepergiannya karena tak mampu mendapatkan pemain pengganti.

Pada kenyataannya, Giroud sendiri malah menandatangani kontrak barunya yang membuat dirinya bertahan sampai bulan Juni tahun depan. Namun, di saat yang bersamaan pihak The Blues sudah mendapatkan Timo Werner.

Sampai saat ini, posisi Olivier Giroud sendiri belum dikatakan aman dengan kedatangan bintang RB Leipzig tersebut, meski sudah unjuk kemampuannya selama beberapa pertandingan terakhir yang dijalani oleh Chelsea.

Tapi dengan penampilannya yang semakin baik ini, setidaknya membuat Lampard menjadi bingung dengan pilihan yang ada di lini depan. Atau bisa saja, Giroud memiliki motovasi untuk menunjukkan kepada klub lain mengenai kualitasnya itu.

Pemain Timnas Prancis itu bahkan menginginkan untuk diberi kesempatan bermain yang banyak, mengingat akan ada Euro yang diselenggarakan pada tahun depan. Turnamen sepak bola tersebut bisa jadi ajang terakhirnya bersama Timnas dengan usianya yang sekarang ini.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, Chelsea berhasil menggeser Leicester City di posisi ketiga klasemen Liga Inggris. Hasil tersebut mereka dapatkan karena berhasil memenangkan pertandingan melawan Crystal Palace dan Leicester sendiri menelan hasil imbang saat bertandang melawan Arsenal.

Saat ini, Chelsea berhasil menduduki peringkat ketiga dengan mengumpulkan 60 poin dari 34 penampilannya di Liga Inggris musim 2019-2020. Ini merupakan hasil yang diharapkan untuk bisa bermain di kompetisi Eropa musim depan.

ChelseaOlivier GiroudLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaBerita Liga InggrisJadwal Liga Inggris

Berita Terkini