x

PSIS Tunggu PT. LIB Jelaskan Hak Komersial untuk Klub

Rabu, 8 Juli 2020 20:07 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
CEO PSIS, Yoyok Sukawi, meminta PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) selaku operator liga untuk segera menyampaikan tentang hak komersial.

INDOSPORT.COM – Salah satu peserta Liga 1 2020, PSIS Semarang meminta PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) selaku operator liga untuk segera menyampaikan tentang hak komersial kepada klub.

Menurut Yoyok Sukawi selaku CEO klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini, belum adanya kejelasan dari PT. LIB terkait hak komersial Liga 1 membuat PSIS belum melakukan komunikasi dengan pemain dan official terkait negosiasi ulang kontrak.

Baca Juga
Baca Juga

“Klub itu belum menerima atau mendapatkan informasi tentang hak komersial jadinya seperti apa. Padahal itu cukup penting bagi PSIS dalam menyusun anggaran,” terang Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (08/07/20) malam.

“Itu yang menyebabkan kami belum bisa komunikasi dengan pemain atau official. Kalau hak komersial sudah jelas kapan dicairkan dan berapa nominalnya baru kami bisa melakukan komunikasi dengan pemain dan official kedepannya seperti apa,” imbuh pria yang juga anggota Komisi X DPR RI ini.

Yoyok Sukawi lantas meminta PT. LIB untuk mendengar dan melaksanakan aspirasi klub sebagai pemegang saham di tubuh perusahaan operator liga ini.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya klub sebagai pemegang saham telah menyampaikan kepada PT. LIB dan PSSI bahwa kebutuhan untuk melaksanakan kompetisi di era new normal cukup besar sehingga PSIS dan klub-klub lainnya meminta kenaikan angka hak komersial.

Yoyok Sukawi juga menegaskan bahwa nilai hak komersial harus naik. Sebab jika hak komersial turun, ia khawatir direksi PT. LIB akan dianggap tidak becus dalam melaksanakan tugasnya.

PSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Yoyok SukawiLiga 1 2020

Berita Terkini