x

Tak Mau Tersandung Lagi, Manchester City Ingin Fokus di Liga Champions

Rabu, 8 Juli 2020 15:44 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Man City Minimalisir Kesalahan di Liga Champions dan Piala FA

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menginginkan anak asuhnya meminimalisir kesalahan di pertandingan Liga Champions dan Piala FA.

Manchester City saat ini tengah menjadi sorotan karena harus mengubur mimpinya untuk menjadi juara tiga kali berturut-turut di kompetisi Liga Inggris. Sebab, rivalnya yakni Liverpool sudah mengunci gelar juara musim 2019/2020 dengan selisih poin yang jauh.

Baca Juga
Baca Juga

Meskipun kehilangan gelar juara, Manchester City masih memiliki peluang untuk menambahkan koleksi trofinya di musim ini. Dengan dua kompetisi yang masih mereka jalani yakni Piala FA dan kompetisi bergengsi Eropa, Liga Champions.

Di Piala FA, pasukan Pep Guardiola sudah berjuang hingga babak semifinal dengan menghadapi Arsenal. Sementara di Liga Champions, Kevin De Bruyne dan kawan-kawan tengah mengungguli Real Madrid dengan agregat 2-1 di leg pertama babak 16 besar.

Kendati demikian, Manchester City menghadapi masalah kurang konsisten di sepanjang musim 2019/2020 ini. Setelah bermain apik dalam lanjutan Liga Inggris saat melawan Liverpool dengan kemenangan empat gol tanpa balas, mereka harus tumbang dengan Southampton dengan hasil akhir 0-1.

Hal ini menjadi PR besar bagi Pep Guardiola untuk menata ulang pola permainan dari anak asuhnya tersebut. Jika tidak maka sangat susah bagi Manchester City untuk meraih trofi dari dua kompetisi, yakni Piala FA dan Liga Champions.

“Sepanjang musim kami sudah bermain sangat baik, dalam kaitannya dengan apa yang ingin kami lakukan. Komitmen dari para pemain tanpa ragu masih bermain luar biasa, tapi kami dalam situasi di mana kami terkadang membuat banyak kesalahan, ini harus dihindari,” kata Pep Guardiola dilansir dari Independent.

Mantan pelatih Barcelona ini yakin dengan anak asuhnya, namun masih memiliki keraguan jika situasi tidak konsisten itu masih menjadi kendala dalam skuatnya saat bermain di Liga Champions dan Piala FA musim ini.

“Kalau kami bisa bermain seperti skema yang kami mainkan, tentu bukan hal yang masalah. Kami punya kesempatan besar untuk lolos ke final Piala FA dan masuk perempatfinal Liga Champions,” tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini, Manchester City berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris musim 2019/2020 dengan meraih 66 poin. Jika pola permainan yang ditampilkan skuat The Citizens tidak konsisten, kemungkinan besar Chelsea bisa menggesernya ke peringkat ketiga.

Sementara itu dalam lanjutan Liga Inggris, Manchester City akan berhadapan dengan Newcastle United pada Kamis (09/07/20) dini hari WIB. Sedangkan di Piala FA, pasukan Guardiola ini akan berhadapan dengan Arsenal pada 18 Juli mendatang dan awal Agustus bertemu dengan Real Madrid di Liga Champions.

Manchester CityLiga ChampionsPep GuardiolaPiala FALiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Liga Champions EropaJadwal Liga Inggris

Berita Terkini