x

Gianluigi Buffon Bisa Saja Menjadi Pelatih Masa Depan Juventus

Kamis, 9 Juli 2020 19:28 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Agen Gianluigi Buffon, Silvino Martina meyakini bahwa kliennya bisa menjadi pelatih masa depan Juventus.

INDOSPORT.COM - Agen Gianluigi Buffon, Silvino Martina meyakini bahwa kliennya bisa menjadi pelatih masa depan Juventus berbekal pengalamannya bermain di level teratas hingga saat ini.

Melansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, Silvino Martina menilai bahwa kliennya sangat pantas untuk menjadi pelatih klub yang berjuluk Bianconeri itu di masa depan karena pengalamannya sebagai pemimpin baik di lapangan dan di kamar ganti pemain.

"Dalam pandangan saya, dia (Buffon) harus menjadi pelatih. Dia sangat mengerti tentang sepak bola dan dia punya pengalaman untuk memimpin di ruang ganti manapun," ujar agen dari Buffon tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

"Bagi saya, dia bisa (jadi pelatih Juventus). Perbedaan yang paling mencolok antara dirinya dengan penjaga gawang yang lain adalah dia bisa membuat segala sesuatunya sederhana. Itulah kelebihannya," lanjutnya.

Gianluigi Buffon sendiri saat ini sudah berusia 42 tahun. Dengan usia yang terbilang uzur, tentu sudah dipastikan bahwa ia mulai mempertimbangkan keputusan untuk pensiun dalam waktu dekat. Apalagi, ia juga sudah menyumbang banyak gelar bersama Juventus.

Kiper yang akrab disapa Gigi itu pertama kali membela Si Nyonya Tua pada 2001 yang lalu usai meninggalkan Parma. Di Turin, Buffon menghabiskan waktunya sampai 2018 sebelum memutuskan untuk menjajal Liga Prancis bersama Paris Saint-Germain.

Namun ternyata, ia hanya bertahan selama satu musim saja di Parc des Princes. Tanpa diduga, Buffon kembali ke Serie A Liga Italia dan pulang ke Juventus pada 2019. Hanya saja, karena masalah usia, Buffon lebih sering menghuni bangku cadangan.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, Gianluigi Buffon baru saja meraih gelar 'Raja Serie A' setelah menjalani pertandingan sebanyak 648 kali di kancah domestik. Ia sukses menggusur legenda AC Milan, Paolo Maldini, yang baru tampil 647 kali di Serie A.

Sebagai seorang pemain sepak bola, Buffon mampu mengantar Juventus menjuarai Serie A Liga Italia sebanyak sembilan kali, juara Coppa Italia empat kali, dan juara Supercoppa Italia lima kali.

Paris Saint-GermainJuventusGianluigi BuffonLiga ItaliaSepak BolaBerita Liga Italia

Berita Terkini