x

Meroket, Mason Greenwood Samai Rekor Wayne Rooney di Manchester United

Jumat, 10 Juli 2020 17:35 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mason Greenwood, mencapai rekor yang dimiliki oleh mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney.

INDOSPORT.COM - Pemain muda milik Manchester United, Mason Greenwood, mencapai rekor yang dimiliki oleh mantan pemain Setan Merah, Wayne Rooney, setelah tampil luar biasa.

Pada lanjutan kompetisi Liga Inggris musim 2019-2020 pekan ke-34 yang mempertemukan antara Aston Villa vs Manchester United pada Jumat (10/07/20) dini hari WIB, laga tersebut dimenangkan tim tamu.

Manchester United sebagai tamu dalam laga tersebut berhasil memenangkan pertandingan dan meraih tiga poin penuh atas Aston Villa dengan skor telak, tiga gol tanpa balas. Gol yang diciptakan Setan Merah dilesatkan oleh Bruno Fernandes, Mason Greenwood, dan Paul Pogba.

Baca Juga
Baca Juga

Bruno Fernandes menjadi pemain yang membuka gol Setan Merah melalui titik penalti pada menit ke-27. Angka tersebut bertambah setelah Mason Greenwood berhasil menambah keunggulan menjelang babak pertama selesai.

Di babak kedua, pasukan Ole Gunnar Solskjaer pun bermain penuh semangat dan agresif. Alhasil, pada menit ke-58 Paul Pogba menambahkan keunggulan sekaligus menutup gol melalui tendangan dari luar kotak penalti.

Dari ketiga gol yang dicetak oleh pemain Manchester United ini, hanya Mason Greenwood yang menjadi sorotan oleh publik. Pasalnya, pemain muda ini berhasil menyamai rekor yang dimiliki oleh Wayne Rooney atas satu gol yang dicetak dalam laga melawan Aston Villa dini hari tadi.

Greenwood rupanya harus berbangga diri, karena dirinya berhasil mengoleksi sembilan gol di Liga Inggris. Terlebih, jebolan akademi Manchester United tersebut menjadi remaja kedua yang berhasil mecetak gol dalam tiga laga berturut-turut untuk Setan Merah.

Wayne Rooney sendiri mencapai torehan tersebut saat berusia 19 tahun. Sekarang Greenwood sudah mengumpulkan sembilan gol di Liga Inggris dan membuatnya menjadi pemain di bawah 19 tahun dengan catatan gol terbanyak, lebih unggul satu gol dari Marcus Rashford.

Sebagai pemain muda, performa Greenwood memang sangat luar biasa. Dari tiga pertandingan terakhir, ia berhasil mencetak empat gol untuk Manchester United musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Dua gol ia cetak saat Manchester United bermain melawan Bournemouth, lalu satu gol ia cetak saat menghadapi Birghton dan yang terakhir adalah saat menjamu Aston Villa dengan mencetak satu gol.

Dengan hasil kemenangan atas Aston Villa, Manchester United sekarang berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan mengumpulkan 58 poin dari 34 pertandingan yang sudah dijalani.

Poin ini hanya berselisih satu angka dengan Leicester City yang berada di peringkat empat.

Manchester UnitedAston VillaWayne RooneyLiga Primer InggrisLiga InggrisMason GreenwoodBerita Liga Inggris

Berita Terkini